Erick Thohir Sukses Melobi SC Heerenveen, Nathan Kembali Perkuat Garuda Muda

JABAR EKSPRES – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sukses melobi club SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On kembali untuk kembali memperkuat tim U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

“Kabar baik datang dari Belanda yang mana klub SC Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23,” ujar Erick Thohir.

Setelah mendengar kabar baik tersebut Nathan bergegas kembali bergabung dengan Indonesia di Doha, Qatar untuk laga melawan Korea Selatan.

Erick secara khusus juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung yang turut berupaya keras dalam menyampaikan pesan langsung kepada SC Heerenveen melalui media sosial.

BACA JUGA: Nathan Tjoe-A-On Is Back! Siap Perkuat Skuad Timnas U-23 Indonesia Lawan Korea

“Terima kasih dukungan suporter yg mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” kata Erick Thohir.

Ini adalah keempat kalinya Erick terlibat langsung dalam memenuhi permintaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mendapatkan skuad terbaik tim U-23. Sebelumnya, Erick telah berperan dalam memanggil pemain-pemain pilihan Liga 1 untuk tim Garuda Muda.

Bahkan, Erick pernah mengambil tindakan tegas dengan menghentikan kompetisi Liga saat klub-klub Liga 1 hanya bersedia melepaskan sembilan pemain.

Selain sukses melobi klub Liga 1 dan SC Heerenveen, langkah serupa juga dilakukan oleh Erick ketika ia berhasil membujuk klub Jepang, Cerezo Osaka, untuk melepaskan Justin Hubner.

BACA JUGA:  Deretan Musisi Ikut Warnai Film ‘Glenn Fredly the Movie’

Sebelumnya Nathan hanya diizinkan main hingga putaran grup usai, setelah pertandingan melawan Yordania, Nathan harus langsung kembali ke Belanda untuk bermain bersama klubnya, Heerenveen. Keterbatasan izin tersebut sempat membuat Nathan tak bisa bermain bersama timnas di babak perempat final.

Setelah mendapat izin dari klubnya, Nathan segera berangkat ke Qatar untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Korsel.

Menurut Erick, keberhasilan dalam melobi SC Heerenveen juga berkat dukungan dari semua pihak. Selain Erick yang secara langsung terlibat dalam upaya melobi petinggi klub Belanda tersebut, sejumlah pihak ikut membantu lewat pendekatan personal serta informal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan