Komplotan Pencuri Marak

CIMAHI – Aksi pencurian diduga dilakukan oleh seorang ibu dengan melibatkan anak masih di bawah umur terjadi di Toko Tas Import yang berada di Mall Cimahi.

Dalam tayangan kamera Closed Circuit Television (CCTV)
pencurian terjadi pada hari Sabtu (7/7/2018), sekitar pukul 18.00 WIB. Pelaku terlihat memiliki gerak-gerik mencurigakan.

Berdasarkan keterangan penjaga toko, Murni,28, aksi pencurian tersebut terjadi ketika kondisi toko sedang ramai. Namun, penjaga toko hanya dia seorang diri.

“Karena sedang banyak pengunjung, jadi saya juga enggak fokus sama barang-barang yang dipegang orang yang datang. Apalagi ibu-ibu yang beli tas itu kan tanya harga dan ganti-ganti model yang mau dilihat,” kata dia saat ditemui di Cimahi Mall, Senin (9/7).

Murni menceritakan, pelaku dewasa berjumlah tiga orang perempuan dengan masuk kedalam toko untuk melihat-lihat tas sambil menawar. Bahkan, bila dilihat dari penampilan tidak menyangka mereka mau mencuri. Bahkan, dia mengaku pelaku sering datang ke toko tas lainnya.

Dia menuturkan, dalam aksinya setiap pelaku memiliki peran berbeda. Malah, salah seorang pelaku bertugas melihat-lihat tas pelaku lainnya melihat kondisi toko, dan ada yang bertugas mengambil tas dari rak toko.

“Jadi tidak semua langsung melakukan pencurian, mereka bagi-bagi tugas. Kalau saya kan fokus ke pelaku yang satu, soalnya dia tanya warna dan harga tas. Si ibu itu yang ambil barang. Kalau anak kecil yang mereka bawa bikin ribut di toko,” cetus dia.

Sementara itu, pemilik toko tas Fuffy Collection, Fuffy Amora, mengaku tak ingin memperpanjang kasus pencurian tas miliknya hingga ke kepolisian. Diaa berharap pelaku ada itikad baik untuk mengembalikan barang miliknya dan meminta maaf.

“Saya orangnya enggak mau ribet, jadi biarkan saja, enggak usah lapor polisi. Tadinya mau saya datangi ke rumahnya, karena di facebook itu kan saya posting videonya, dan ada yang komen kalau pelaku itu sekeluarga, tinggal di Cibodas, Cimahi Selatan. Tapi suami saya melarang,” kata dia.

Kejadian pencurian tas di tokonya merupakan kasus pencurian kedua kalinya. Sebelumnya Fuffy menjadi korban pencurian ponsel, namun beruntung pelaku sudah tertangkap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan