Video Viral, Kakek 69 Tahun Gagalkan Pencurian di Bekasi

JABAREKSPRES.COM – Seorang kakek berusia 69 tahun tertangkap kamera pengawas, berhasil menggagalkan aksi pencurian motor yang terjadi didepan rumahnya.

Video tersebut langsung viral di media sosial instragram, lantaran keberanian sang kakek yang sudah berumur tersebut melawan pria yang akan membawa motornya.

Terlihat dari rekaman video yang sudah tersebar tersebut, ada seorang pria yang berjalan sambil menyiapkan sebuah kunci, lalu mendekati motor yang terparkir di depan rumah.

Pria yang sedang mengotak-atik motor sambil tengak-tengok tersebut tak menyangka tiba-tiba kakek datang dari arah dalam langsung memukul pelaku.

Pelaku yang panik aksinya ketahuan, bahkan pemiliknya berani melawan, langsung memilih kabur meninggalkan lokasi.

Saat ditemui di lokasi putri kakek tersebut bernama Nadya, mengungkapkan pria yang menggagalkan aksi tersebut adalah ayahnya yang sudah berusia 69 tahun, kejadian itu terjadi pada hari Minggu 22 Mei 2022 lalu sekitar pukul 11.20 WIB.

“Ayah saya jalan dari arah sana (sambil menunjuk arah rumah), ada satu orang jalannya agak santai kayak gak ada salah gitu, nyongkel motor ayah saya, lalu ayah saya keluar reflek langsung nonjok gitu sih, terus maling nya lari,” ujar Nadya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (24/5/2022).

Nadya menjelaskan, para pencuri itu melakukan aksinya sebanyak dua orang. Pada saat itu, satu pencuri menunggu di ujung gang dan satu lagi melakukan aksi mencoba mengambil motor. “Pelaku ada dua orang, yang satu orang nyongkel, dan satu orang lagi yang nunggu dijalan raya depan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Nadya juga menjelaskan, bahwa kakenya memang diketahui memiliki pengalaman dalam bidang bela diri. “Pelaku sempat dipukul sama ayah, dulu ayah memang pelatih Taekwondo dulu. Melatih kakak saya juga dulu, dua orang,” tuturnya.

Pada saat aksi pencurian, Nadya menjelaskan bahwa lokasi sekitar sedang dalam keadaan sepi, namun akibat sang ayahnya aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan meski pelaku tidak tertangkap, namun motor miliknya aman. (kbe/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan