Kalahkan Chelsea, Manchester City Kian Tak Terbendung

jabarekspres.com – Persaingan juara di Premier League semakin tak seru. Hal itu dikarenakan kemenangan yang dipetik Manchester City atas Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Etihad, Minggu (4/3). Hasil itu membuat Man City kia tak terbendung menuju takhta.

Manchester City kini mengumpulkan 78 poin dari 29 pertandingan. Mereka unggul 18 poin dari peringkat kedua, Liverpool. Manchester United, yang berada di peringkat ketiga, memang berpeluang mendekat. Jika menang atas Crystal Palace pada Selasa (6/3) dini hari WIB, poin Man United menjadi 62, alias 16 angka di bawah The Citizens.

Namun, dengan 9 laga tersisa, peluang Man United atau Liverpool untuk menyalip Man City, terbilang hampir mustahil. Keduanya wajib meraih hasil maksimal di laga sisa, dengan harapan Man City menelan setidaknya enam kekalahan. Sebuah asa yang sulit terealisasi.

The Citizens memang terlalu perkasa musim ini dengan baru menderita satu kekalahan di Premier League. Hampir semua tim besar pernah jadi korban ketangguhan anak asuh Pep Guardiola. Tak terkecuali juara bertahan Chelsea, yang kalah 0-1 pada malam ini.

Bermain di Etihad, Man City memeragakan agresivits menyerang sejak awal pertandingan. Tekanan ke pertahanan Chelsea sangat gencar dilakukan. Beberapa upaya untuk mencetak gol dilakukan Leroy Sane, Sergio Aguero, maupun Bernardo Silva, tetapi belum membuahkan hasil.

Jelang akhir babak pertama, Man City sebenarnya bisa membobol gawang tim tamu melalui Nicolas Otamendi. Namun, gol itu dianulir karena Sergio Aguero yang memberikan umpan sudah lebih dahulu berada di posisi offside.

Selepas jeda, Man City tidak butuh waktu lama untuk membobol gawang Chelsea. Bernardo Silva menempatkan namanya di papan skor setelah dengan tenang menceploskan bola umpan dari David Silva.

Chelsea yang bermain defensif mulai keluar menyerang setelah tertinggal 0-1. Manajer Antonio Conte pun coba memasukkan Olivier Giroud dan Alvaro Morata untuk menambah daya gedor. Namun, tidak mengubah hasil pertandingan yang tetap dimenangi Manchester City. Man City pun kian di ambang gelar juara.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 14-Aymeric Laporte, 30-Nicolas Otamendi, 35-Oleksandr Zinchenko (3-Danilo 87′); 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Gundogan, 21-David Silva (47-Phil Foden 90+3′); 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero (33-Gabriel Jesus 85′), 19-Leroy Sane

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan