Drama Itu Terus Menanjak

MADRID – Krisis yang terjadi di tubuh Real Madrid semakin melebar. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Ketika Real tertinggal 19 poin oleh Barcelona di klasemen La Liga, perseteruan antara bintang tim Real Cristiano Ronaldo dengan Presiden Real Florentino Perez belum menemui titik temu.

Senin (15/1) lalu sumber AS mengatakan Ronaldo ngambek dan ingin pergi dari Santiago Bernabeu menuju Old Trafford. Gara-garanya peraih Lima gelar Ballon d’Or tersebut merasa ditipu Perez. Dijanjikan kenaikan gaji sejak musim panas lalu setelah membawa Real juara 12 kali Liga Champions, hal itu belum juga terjadi sampai kemarin.

Ronaldo jelas keki perkara gaji. Sebagai pemain dengan level kesuksesan yang hanya bisa disamai Lionel Messi, gaji Ronaldo tidak setinggi Messi. Padahal tahun lalu, ‘gelar’ Ronaldo nyaris sempurna. Cuma kehilangan ‘trofi hiburan’ Copa del Rey yang digondol Messi dan Barca.

Ditengok gajinya, Ronaldo ‘hanya’ menerima gaji EUR 21 juta (Rp 343,26 miliar) per tahun. Dibandingkan Lionel Messi yang bergaji EUR 50 juta (Rp 817,29 miliar) per tahun atau Neymar yang ada di angka EUR 36 juta (Rp 588,44 miliar) per tahun, Ronaldo pantas iri.

Namun seperti diberitakan media Portugal Record kemarin kalau Perez sudah melakukan pertemuan dengan agen Ronaldo Jorge Mendes.

Sang presiden rupanya sedang sumpek dengan performa timnya yang sedang turun di awal tahun ini. Perez makin ngamuk karena Ronaldo meminta kenaikan gaji di waktu yang tak pas.

Harian Marca kemarin malah sampai membuat survey di lamannya soal keinginan Ronaldo yang ingin pindah ini. Sudah tepatkah sikap Ronaldo yang ingin dilego ke Manchester United saat ini.

Hasilnya sampai kemarin pukul 19.30 WIB sebanyak 5.165 pemilih di laman Marca sekitar 69 persen diantaranya menyebut kalau Real tidak perlu menuruti keinginan Ronaldo untuk menaikkan gaji.

Sementara itu, klub manakah yang punya kans menampung Ronaldo? Melihat kemampuan finansial maka yang mungkin membayar Ronaldo sama dengan Messi, yakni EUR 50 juta (Rp 817,29 miliar) per tahun, adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Bagaimana dengan United? “Patut dipertimbangkan pula bagaimana hubungan Ronaldo dengan Jose Mourinho yang jadi nahkoda United. Maukah Mourinho bereuni dengan Ronaldo,” tulis Record.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan