Disdik Jabar Raih Penghargaan Bebas Korupsi

BANDUNG – Dinas Pendi­dikan Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan atas peran serta dan dukungan dalam peraihan pedikat wi­layah bebas korupsi, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Jawa Barat Tahun 2018. Pen­ghargaan tersebut diterima oleh perwakilan Dinas Pen­didikan Jawa Barat, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset, Tadzim Syamsudin di Kantor Wilayah Ditjen Pen­bendaharaan Provinsi Jawa Barat, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Rabu, 12 De­sember 2018.

Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi me­rasa bahagia Dinas Pendidi­kan Provinsi Jawa Barat menda­patkan penghargaan wilayah bebas korupsi tersebut. Ia mengatakan akan lebih se­mangat memberikan pelaya­nan terbaik bagi masyarakat. Dengan didasari kejujuran, tidak main-main dengan keu­angan negara, serta membe­rikan pelayanan yang terbaik tanpa melanggar aturan.

“Kami berusaha memberi­kan pelayanan yang cepat dan tidak bertele-tele. Ketika per­syaratan tidak terpenuhi maka harus segera disampai­kan, sehingga menjadikan usulan dari masyarakat cepat dipenuhi. Kami ingin Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bersih dan menjauhi hal-hal praktek-praktek yang tidak terpuji,” ujar Kadisdik Jabar saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman, Kota Bandung, Kamis (13/12).

Kadisdik Jabar berharap Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk selanjutnya menjaga tetap ber­sih dalam bekerja melaksanakan tugas kenegaraan. Selain itu lebih cepat dalam memberikan pelayanan dan menghadirkan nilai-nilai keikhlasan.

“Jika kita terus menyertakan Tuhan dalam pekerjaan, maka kita senantiasa selalu menya­daru bahwa Tuhan selalu me­lihat apa yang kita lakukan. Jadi mudah-mudahan Dinas kita termasuk dinas yang ber­sih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ujar Kadisdik Jabar.

Kasubag Keuangan dan Aset Disdik Jabar menambahkan dalam menjalankan tugas dan fungsi selama ini, mereka selalu memerikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam mengelola keuangan. Mereka berusaha tidak mela­kukan pelanggaran atau me­langgar ketentuan pada pe­raturan yang telah ditetapkan. Seperti selalu patuh menja­lankan ketentuan, serta menga­mankan keuangan dalam pengelolaan anggaran. Semua hal tersebut dilakukan agar tercapai dan terlaksananya program Dinas Pendidikan Jawa Barat, sesuai dengan standar yang berlaku.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan