Dani Pedrosa Akhirnya Berpisah dengan Honda

otobandung.com – Dani Pedrosa memutuskan untuk berpisah dengan Honda Racing Corporation (HRC) pada akhir musim MotoGP 2018. Kedua belah pihak secara resmi mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin selama hampir dua dekade.

Keputusan Dani Pedrosa untuk berpisah dengan Honda diumumkan melalui laman resmi MotoGP Selasa (5/6) malam. Pedrosa mengucapkan terima kasih kepada Honda atas dukungan serta kerja sama selama 17 tahun terakhir.

“Saya ingin berterima kasih kepada HRC untuk semua tahun yang sukses besar ini. Saya akan selalu memiliki HRC dalam memori dan di hati saya,” ucap pembalap 32 tahun asal Spanyol ini.

Dani Pedrosa telah menjadi pembalap Honda sejak tahun 2001 silam. Setelah meraih satu gelar di kelas 125 cc (sekarang Moto3), dan dua gelar di kelas 250cc (sekarang Moto2), Dani naik ke kelas para raja sejak 2006.

Meskipun sudah berkecimpung di MotoGP selama 12 tahun, Dani belum pernah mencicipi satu pun gelar juara di level ini. Prestasi terbaiknya adalah menjadi runner up pada MotoGP musim 2007, 2010, dan 2012.

Walaupun demikian, Dani Pedrosa tercatat sebagai salah pembalap dengan jumlah podium terbanyak di kelas premier. Ia bersanding dengan dua nama legenda, yakni Valentino Rossi dan Giacomo Agostini.

“Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani atas semua kerja keras dan kesuksesannya. Kami juga mendoakan yang terbaik untuknya. Terima kasih, Dani,” tutur Yoshishige Nomura, Presiden HRC. (saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan