Marc Marquez Enggan Umumkan Rencana Kontrak Musim 2024, Apakah Akan Masih Bersama Honda?

JABAR EKSPRES – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih enggan mengumumkan rencana kontrak untuk musim 2024, namun mengisyaratkan bahwa ia akan melakukannya dalam tiga pekan ke depan atau pada MotoGP India dan Jepang.

Menurut laporan yang dikutip dari situs resmi MotoGP, Marquez memiliki tiga opsi atau rencana terkait masa depannya sebagai pebalap motor tahun depan.

Juara dunia delapan kali ini menambahkan bahwa hanya satu atau dua orang di sekelilingnya yang mengetahui tiga opsi utama tersebut.

BACA JUGA : Masih Alami Cidera, Pecco Bagnaia Puas Raih Podium Ketiga di MotoGP San Marino

“Ada rencana A, rencana B dan rencana C. Saya punya tiga rencana, tiga ide yang sangat jelas, saya tahu dengan jelas apa yang harus saya lakukan untuk setiap rencana ini. Namun, tidak ada banyak waktu. Ada tenggat waktu. Sekitar Grand Prix India atau Grand Prix Jepang, saya akan memutuskan (hal-hal ini),” kata Márquez dikutip dari Antara, Kamis (14/9).

Di sisi lain, pebalap asal Spanyol ini baru saja menguji prototipe RC213V 2024 bersama Honda di lintasan balap Misano, Italia.

Ia mengatakan bahwa motor tersebut membutuhkan gaya berkendara yang sama sekali berbeda dan pengembangan lebih lanjut.

“Gaya mengemudinya sangat berbeda, tapi pada akhirnya kami harus terus bekerja. Tentu saja, Anda selalu berharap lebih (sebagai rider). Jika ini adalah basisnya, jika ini adalah motornya, kami masih sangat jauh.” Kami harus bekerja dan mengubah banyak hal,” kata Márquez.

BACA JUGA : Jorge Martin Rajai Podium MotoGP San Marino 2023

Ia juga mengatakan bahwa sekarang ada seorang insinyur baru di timnya. Marquez mengatakan bahwa insinyur tersebut bertanggung jawab atas sistem aerodinamika baru yang membantu motornya bekerja lebih efisien.

“Memang benar ada insinyur baru. Mereka sudah mulai dengan motor baru ini, lalu mereka akan mulai bekerja. Mereka sudah lama tak mengerjakan proyek baru ini. Mari kita lihat apakah mereka bisa melakukannya, Bisakah kita bertindak?” tambahnya.

Sementara itu, MotoGP India akan berlangsung pada 22-24 September. Sedangkan MotoGP Jepang akan digelar pada 29 September hingga 1 Oktober.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan