Honda Jadwalkan 22 Uji Coba Privat untuk Persiapan MotoGP 2024

JABAR EKSPRES – Honda Factory Racing Team (HRC/Repsol Honda) dikabarkan tengah merencanakan setidaknya 22 uji coba privat untuk persiapan MotoGP musim 2024.

Dikutip dari laman resmi MotoGP pada hari Rabu (17/1/24), dua pembalap utama Joan Mir dan Luca Marini, serta pembalap cadangan tim, Stefan Bradl, akan ambil bagian dalam uji coba privat.

Selain itu, salah satu tes privat akan diadakan pada tanggal 24 dan 25 Januari di Sirkuit Jerez – Angel Nieto, Spanyol.

BACA JUGA : Pemain Manchester City Masuk dalam Tim Terbaik FIFA 2023, Ini Daftarnya!

Bradl, pembalap Honda di kelas balap World Superbike (WSBK), juga akan mempersiapkan diri untuk sesi tes resmi MotoGP yang akan diadakan di sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari.

Honda juga dikabarkan sedang mencari pembalap tes kedua atau pembalap pengganti untuk mendukung Bradl dan menjadi rekan bagi Mir dan Marini untuk bertukar pikiran selama sesi tes berlangsung.

Sementara itu, tim pabrikan asal Jepang lainnya, Yamaha, sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mengikuti langkah Honda dan bekerja sama dengan para pembalapnya untuk meningkatkan performa motornya untuk MotoGP 2024.

BACA JUGA : AC Milan Kokohkan Posisi di Peringkat Ketiga Setelah Menang 3-1 Atas Roma 

Hal ini diungkapkan oleh rider anyar Yamaha, Alex Rins, yang mengatakan bahwa ia akan menyelesaikan sejumlah tes privat.

“Mereka sedang mengerjakan rencana (tes privat) ini.
Saya pasti akan mengikuti tes di Sepang. Semakin lama tes berlangsung, semakin banyak yang harus saya pelajari. Saya rasa itu berarti,” kata Rins.

“Saya merasa senang karena saya akan lebih siap untuk memulai musim ini,” tambahnya.

Rins akan menjalani debutnya bersama Yamaha musim ini, bergabung dengan tim yang sama dengan Fabio Quartararo.

Setelah serangkaian sesi tes resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, musim depan akan dibuka dengan Grand Prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada 8-11 Maret.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan