11 Tahun Bersama, Marc Marquez Pamit dari Honda

Jabar Ekspres – Marc Marquez akan mengakhiri kariernya bersama Repsol Honda musim MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini.

Bagi Marquez, ini akan menjadi akhir dari babak yang panjang dan sukses bersama Honda, yang telah menandai kariernya selama 11 tahun.

Marquez mengatakan bahwa dia ingin mengakhiri musim dengan manis di Valencia.

BACA JUGA: Marc Marquez Kembali, Siap Duet dengan Sang Adik di Gresini Racing!

“Kita akhirnya sampai di penghujung tahun. Ini adalah tahun yang penuh dengan pasang surut, emosi, dan keputusan sulit. Sekarang kami datang ke Valencia dengan tujuan untuk mengakhiri musim dengan cara terbaik, ini adalah trek yang saya sukai dan memiliki kenangan indah di dalamnya,” kata Marquez, dikutip dari keterangan resmi tim, Jumat (24/11).

Marquez dan Honda telah memenangkan setidaknya 169 grand prix, membukukan 59 kemenangan, 64 pole, 101 podium, dan enam titel juara dunia bersama selama lebih dari satu dekade.

“Tentu saja, ini bukan sekedar akhir dari sebuah musim, ini akan menjadi akhir yang sangat emosional karena sebuah babak luar biasa dalam karier olahraga saya, dalam hidup saya, akan segera berakhir,” ujar Marquez.

Marc Marquez, pembalap asal Spanyol, mengaku merasakan perasaan yang campur aduk menjelang akhir musim MotoGP 2023. Di satu sisi, ia merasa sedih karena akan mengakhiri era yang panjang dan sukses bersama tim pabrikan Honda. Di sisi lain, ia juga merasa bersemangat untuk memulai babak baru dalam kariernya.

BACA JUGA: Musim 2024, Marc Marquez Pindah ke Tim Lain? Ini Pernyataannya!

“Bersama dengan Tim Repsol Honda kami telah membuat kisah yang luar biasa selama 11 tahun terakhir, saat-saat baik dan buruk telah membantu saya menjadi diri saya saat ini,” kata Marquez.

Meskipun demikian, Marquez juga merasa bahwa ini adalah saat yang tepat untuk memulai tantangan baru. Ia telah memutuskan untuk pindah ke tim Gresini Racing pada musim 2024 dan ia berharap dapat meraih kesuksesan bersama tim barunya tersebut.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan