Caleg PDIP, Rafael Situmorang Akan Konsen Bantu Masyarakat

BANDUNG – Calon legislatif (Caleg) DPRD provinsi Jabar, Rafael Situmorang, SH, MH, dapil 1 (Kota Bandung – Cimahi) yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 4, mengadakan acara konsolidasi dengan tim pemenangan bertempat di sebuah cafe di wilayah Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (18/10) malam.

Dalam acara tersebut Rafael mengatakan keinginannya untuk memberikan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat.
Raphael yang berprofesi sebagai ketua bidang advokasi SPSI Jabar, selama ini sudah terbiasa mengadvokasi hak-hak buruh.
Sehingga, jika terpilih dia akan berikan bantuan hukum kepada masyarakat Jabar.

Dia mengatakan, keinginannya akan fokus pada masalah anggaran (badgeting). Sebab, selama ini anggaran pemprov Jabar lebih besar pada belanja dibandingkan dengan belanja modal.

Sehingga, lanjut dia, antara output kurang dirasakan secara signifikan kepada masyarakat. Terutama pada biaya kesehatan, pendidikan dan sosial lainnya.

“Jadi kala saya amati, anggaran belanja sosial dirasa kurang efektif, akibat sistem pengeluaran anggaran tidak transparan,”ucap Raphael.

Menurutnya, terhadap semua anggaran belanja sosial tersebut selama ini bukan berarti tidak terlaksana, akan tetapi kurang menyetuh secara langsung kepada masyarakat.

Sementara ditempat yang sama koordinator tim pemenangan wilayah Kiaracondong, Kota Bandung, Moch Elvin Yosefin, berharap kepada pemilih hendaknya menjadi pemilih yang cerdas. Artinya, setiap caleg yang akan dipilih setidaknya tahu ‘platform’ caleg yang akan dipilih.

Karena siapapun (caleg) yang menjadi pilihan tentunya akan membawa sebuah perubahan kepada masyarakat terlebih pada para pemilih di dapil caleg yang dipilih, ucap Elvin. (*/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan