BIJB Berikan Layanan Perdana untuk Umrah

BANDUNG – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka dalam waktu dekat sudah bisa melayani penerbangan umrah tahun ini. Bahkan, Jemaah dari berbagai daerah dijadwalkan berangkat pada 13 Oktober 2018.

Dirut PT BIJB, Virda Dimas Eka Putra mengatakan, seiring dengan selesainya target pembangunan BIJB., rencanannya keberangkatan umroh akan dimulai dengan memberangkatkan jemaah dari Purwokerto, Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Virda mengatakan, pihak bandara mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu terkait layanan perdana ini. Bahkan, untuk mematangkan rencana ini, minggu lalu sudah melakukan simulasi pelayanan internasional tujuan Kertajati-Madinah dengan terlebih dahulu transit di India.

“Secara kesuluruhan terminal siap melayani penerbangan domestik dan internasional,” kata Virda saat ditemui usai acara bulanan Pemprov Jabar bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate kemarin (9/10).

Di tempat yang sama, Managing Director Lion Group Daniel Putut Kuncoro Adi, mengungkapkan rencana penerbangan umroh dari Bandara Kertajati sudah dicanangkan sejak tahun 2017 dan bisa terealisasi tahun ini setelah menyelesaikan banyak kendala.

Dia menyatakan, dengan terealisasinya penerbangan ini, bisa menjadikan Kertajati pusat kegiatan transportasi udara menuju ke tanah suci. Untuk itu, saat ini, armada dari layanan Lion Grup memiliki 118 pesawat dan memiliki pesawat tipe berbadan lebar sebanyak empat pesawat.

Ditempat sama salah satu Vice President Dream Tour Muhammad Umar Bakadam menjelaskan rute penerbangan umroh dari Bandara Kertajati sangat membantu warga dari Kawasan Ciayumajakuning dan sebagian wilayah Jawa Tengah yang akan berangkat umroh ke Tanah Suci.

Jemaah dari Purwokerto juga akan menjadi jemaah pertama yang berangkat umroh ke Tanah Suci melalui Bandara Kertajati.

“Dengan adanya penerbangan umroh dari Bandara Kertajati itu sangat membantu sekali, minimal bisa meminimalisir kemacetan ketika perjalanan dari tempat tinggalnya ke bandara,” kata dia.

Dream Tour sendiri adalah biro perjalanan umroh yang memberangkatkan jemaah umroh pertama dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada 13 Oktober 2018. Para jemaah haji tersebut akan diterbangkan melalui Pesawat Lion Air jenis Boeing 737.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil menyambut baik penerbangan perdana umroh dari Bandara Kertajati pada 13 Oktober 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan