Belum Tentukan Wabup

TASIK – Pasca Ade Sugianto jabat Bupati Tasikmalaya, partai koalisi pengusung belum bertemu untuk membahas posisi Wakil Bupati.

”Kita belum ada komunikasi apapun, apalagi membahas personal siapa yang nantinya mendampingi Pak Bupati Ade Sugianto,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Demi Hamzah Rahadian, kemarin (17/12).

Seperti diketahui pasangan bupati dan wakil bupati Uu Ruzhanul Ulum-Ade Sugianto, diusung PDI Perjuangan, PKS dan PAN pada Pilbup 2015 lalu.

Menurut Demi, alasan belum adanya pertemuan karena ketiga parpol sedang menyiapkan kader internal mereka untuk diusulkan menjadi Wakil Bupati. Sejauh ini, pihaknya belum menerima usulan baik dari PAN maupun PKS.

Walaupun informasinya PKS sudah mengerucut pada dua nama tapi itu belum ada tembusan ke kita di PDI Perjuangan, ujarnya.

Demi memastikan, pembahasan Wakil Bupati Tasikmalaya dilakukan antar partai pengusung. Namun soal waktu belum bisa dipastikan, karena harus berdasarkan kesepakatan partai pengusung.

”Soal waktu harus dikomunikasikan dulu di tiga partai pengusung dan sejauh ini komunikasi itu pun belum ada,” pungkasnya. (rmol/feb/ign)

Tinggalkan Balasan