Alokasikan Rp 1,5 M untuk Perbaikan Gedung

CIMAHI – Anggaran sebesar Rp 1,5 miliar dialokasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk melakukan perbaikan fasilitas gedung perkantoran berikut sarana penunjang lainnya.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Setda Kota Cimahi, Rukandi Juliandi mengatakan, dana ini sengaja di anggarkan untuk perbaikan gedung perkantoran. Sabab, dibeberapa bagian sudah mengalami kerusakan.

’’Sejumlah fasilitas yang akan diperbaiki di antaranya pergantian lift, perbaikan kamar mandi, interkom, atap penutup gedung A, B dan C, keramik serta rencana membuat pagar di tangga lantai dasar gedung B dan C. Selain itu, ada juga penyelesaian pembuatan kantin baru,’’jelas Rukandi ketika ditemui belum lama ini.

Kendati begitu, lanjut dia anggaran Rp 1,5 miliar baru berupa usulan dalam rancangan APBD-perubahan. Sehingga, bila disetujui oleh dewan pihaknya akan segara melaksanakannya secara bertahap.

Pria yang akrab disapa Uki ini mengatakan, sejumlah bagian gedung yang disebutkan tersebut nampak memang sudah tidak layak. Terlebih, sejak dibangun tidak pernah sama sekali mengalami renovasi.

’’Selama ini, hanya sebatas perbaikan berkala saja. lift itu masa kerjanya sudah lama. tapi sementara masih bisa dimanfaatkan,” kata dia.

Selain itu, untuk pemasangan pagar atau pintu pada tangga lantai dasar, rencana tersebut tujuannya hanya untuk keamanan. Sehingga, jika terealisasi hanya bisa dilalui oleh ASN Pemkot Cimahi. Sedangkan masyarakat umum bisa memanfaatkan lift.

Untuk perbaikan keramik, adilakukan dari lantai satu sampai empat, khusus untuk di luar ruang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sebab, untuk perbaikan maupun pergantian interior merupakan tanggung jawab SKPD masing-masing.

Selanjutnya, yang akan diperbaiki adalah interkom atau speaker pengumuman di setiap SKPD. Sebab, interkom sudah lama tidak berfungsi. “Interkom sudah mati total,” kata dia.

Uki menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Wali Kota Cimah, terkait recana pergantian dan perbaikan tersebut.

“Koordinasi khususnya dengan Pak Wali untuk pengadaan sudah disampaikan,” pungkasnya. (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan