Pemkot Bandung Apresiasi Rabbani

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Brand busana muslim terbesar di tanah air, Rabbani mendapatkankan kado istimewa di penghujung 2016. Penghargaan  tersebut diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung bersama Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kota Bandung atas kinerja Rabbani berkontribusi memperbaiki dan membangun tanggung jawab sosial lingkungan untuk Kota Bandung.

Atas diraihnya penghargaan tersebut, Rabbani berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Khususnya bagi Kota Bandung. Seperti diketahui, Rabbani merupakan brand nasional fashion busana muslim yang didirikan di Kota Bandung pada 1994.

Tak heran jika Rabbani sudah banyak memberikan kontribusi bagi lingkungan masyarakat Kota Bandung. Beberapa yang sudah dilakukan adalah pembuatan toilet bersih di lokasi-lokasi yang memerlukan toilet bersih sesuai kebutuhan masyarakat, perbaikan jalan, pendirian sekolah hafidz, dan perbaikan-perbaikan sarana ibadah. ”Insya allah akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Direktur Operasional Rabbani, H. Nandang Komara.

Nandang mengatakan, sebenarnya Rabbani tidak terlalu berharap untuk mendapatkan reward karena memang sudah tanggung jawab bersama. “Ketika Rabbani ada di suatu daerah atau tempat, maka fokus kami diawal adalah bagaimana Rabbani bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar,” kata Nandang.

Meski demikian, dengan adanya penghargaan ini justru menjadi cambuk bagi Rabbani agar bisa terus memberikan kontribusi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. ”Rabbani berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi lingkungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Nandang.

Nandang juga mengungkapkan, di 2017 Rabbani memiliki campaign “Semua bisa Berbagi” yang menitikberatkan peran serta masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sosial. Mengedukasi masyarakat dan konsumennya agar tercipta lingkungan social yang kondusif, dan agamis.

Menurut Nandang, berjualan produk busana muslim bukan hanya menjual barang, namun memiliki nilai lebih yakni berdakwah. ”Menjalankan syariat Islam dengan busana yang sesuai dengan tuntunan Islam. Nilai tambah ketika kita berbusana Rabbani adalah nilai social. Sebab, setiap busana Rabbani punya nilai charity,” jelasnya.

Saat disinggung bagaimana persaingan bisnis dan peran rabbani kepada lingkungan dan masyarakat di 2017, Nandang menjelaskan bahwa hal tersebut sudah dirancang dengan baik. Menurutnya, persaingan bisnis akan semakin ketat. Bukan hanya dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan