Momentum HUT Sebagai Bahan untuk Intropeksi

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar dan wakil bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik disisa akhir masa jabatan 2018.

Abubakar mengungkapkan, di tahun ke-4 periode ke-2 ini dirinya optimis dapat mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan serta menurunkan angka kemiskinan dengan upaya melalui program di masing-masing SKPD.

”Momentum ulang tahun dimanfaatkan untuk intropeksi pencapaian kinerja. Apa yang sudah rampung dikerjakan, belum dikerjakan hingga proses yang saat ini tengah dikerjakan. Semuanya harus jadi intropeksi ke arah yang lebih maju dan baik lagi,” kata Abubakar di Ngamprah.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat ini, bicara soal pembangunan filosofinya harus dari sunah rosul. Dimana, jangan menjadi orang yang celaka tapi harus menjadi orang yang lebih baik. Filosofi itu diterapkan dalam mewujudkan visi Cermat Kabupaten Bandung Barat. ”Harus menjadi kelompok yang beruntung, bukan yang celaka. Itu yang kami gagas juga dalam visi kami,” paparnya.

Di dalam visi Cermat yang meliputi cerdas, rasional, maju, agamis, dan sehat, kata Abubakar, seluruhnya harus bersamaan. Dimana, pemerintah daerah terus menggenjot soal pendidikan agar masyarakat lebih cerdas, menggenjot program keagamaan agar masyarakat memiliki akhlak yang baik dan mulia, mengenjot kesehatan agar sumber daya manusia lebih sehat dan lainnya.

”Semua itu kami terus lakukan setiap tahunnya. Dimana bantuan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu misalnya, terus kami gelontorkan agar mereka mendapatkan hak yang sama,” paparnya.

Abubakar memastikan, dalam memperingati HUT Satu Dasawarsa Kabupaten Bandung Barat, akan dilaksanakan dengan suasana yang sederhana terlebih saat ini merupakan bulan suci Ramadan.

”Dalam memperingati HUT KBB ini akan dilaksanakan dengan cara sederhana dan tidak hura-hura. Yang terpenting momentum HUT ini harus mendorong serta memotivasi semua pihak agar lebih semangat menjadikan hari esok yang lebih baik dari hari ini,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bandung Barat, Abubakar, Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra serta Sekda Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya mengucapkan HUT Satu Dasawarsa Kabupaten Bandung Barat. Semoga ke depan Kabupaten Bandung Barat bisa lebih maju dan menggapai hari esok yang lebih baik.

Seperti diketahui, sejumlah raihan prestasi yang sudah dicapai dalam pembangunan oleh Kabupaten Bandung Barat di antaranya, pembangunan RSUD Cililin, Lembang dan Cikalongwetan. Dalam waktu dekat, rencana pembangunan RSIA di Padalarang dan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat akan segera dimulai. Selanjutnya, prestasi pembangunan Perkantoran Pemkab Bandung Barat yang berlokasi di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah yang berdiri gedung-gedung besar sebagai sarana dan prasarana pelayanan publik. Tak hanya itu, bantuan untuk beasiswa di bidang pendidikan dan bantuan untuk layanan kesehatan digelontorkan puluhan miliar setiap tahunnya. (adv/drx/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here