Peringatan HUT KBB ke-15, Hengki: Momentum Pemulihan Ekonomi

NGAMPRAH – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat (HUT KBB) ke-15 yang jatuh pada 19 Juni 2022 mendatang, menjadi momen penting meningkatkan geliat ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menyatakan, Pemkab Bandung Barat bakal menghadirkan seluruh potensi ekonomi yang ada di wilayahnya. Tentunya hal tersebut diharapkan berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

Kang Hengki sapaan akrabnya menjelaskan, pasca pandemi dua tahun terakhir ini dinilai perlu untuk kembali mempromosikan sejumlah sektor strategis yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung Barat.

“Seperti kita ketahui, Kabupaten Bandung Barat merupakan salahsatu wilayah yang memiliki banyak potensi ekonomi baik di sektor pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata dan yang lainnya,” katanya, Kamis (19/5).

Kang Hengki menambahkan, rencananya kegiatan peringatan HUT KBB dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 18 dan 19 Juni 2022 mendatang bertempat di IKEA Kota Baru Parahyangan Padalarang.

“Kita pilih tempat yang strategis dan dapat dikunjungi oleh seluruh lapisan masyarakat baik dari Kabupaten Bandung Barat maupun luar Bandung Barat,” katanya.

Kang Hengki menuturkan, momen ini harus dimanfaatkan lebih maksimal dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ini wujud nyata Pemkab Bandung Barat berupaya maksimal untuk kembali mendongkrak ekonomi Kabupaten Bandung Barat. Ini momentum pemulihan ekonomi,” katanya.

Dia juga berharap, dengan meningkatnya kembali perekonomian masyarakat dan sektor strategis yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Maka berdampak pula pada kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat sejahtera.

“Kita mempunyai mimpi Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030 bisa tercapai. Dan pembangunan bisa terus ditingkatkan demi kemajuan Kabupaten Bandung Barat yang kita cintai,” tandasnya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan