Ketika Isyana Berasa Jadi Raisa

DUET Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati merilis single Anganku Anganmu pekan lalu (30/3). Sebuah kejutan karena sebelumnya mereka sering dibanding-bandingkan, dianggap saling bersaing. Belum cukup memperlihatkan kebersamaan di lagu, mereka mengadakan showcase bersama di Assembly Hall, Menara Mandiri, Jakarta Selatan, pada Kamis malam lalu (6/4).

Dimulai pukul 20.15, Isyana membuka panggung. Dengan suara sopran dan pembawaan ceria, Isyana menyambut para YouRaisa (sebutan fans Raisa) dan Isyanation (panggilan fans Isyana).  Perempuan 23 tahun itu lalu memukau dengan permainan keyboard-nya. Malam itu, Isyana membawakan lagu-lagu hitnya seperti Pesta, The Way I Love You, Tetap Dalam Jiwa, dan Mimpi.

Pada lagu kelima, Isyana membawakan lagu Raisa, Could It Be, dengan aransemen baru sesuai dengan gaya musik sweet pop khas dirinya. ”Ya ampun, berasa Raisa nih,” canda Isyana.

Lantas, giliran Raisa yang tampil. Perempuan 26 tahun itu mengawali sesinya dengan single Handmade. Jika Isyana memberi suasana ceria, Raisa membuat acara terasa lebih kalem dengan penampilannya yang mature. Raisa membawakan beberapa lagu seperti Usai di Sini, Kali Kedua, Tentang Cinta, serta Nyaman dan Harapan.

Saat hendak membawakan Nyaman dan Harapan, Raisa menjelaskan lagu yang diciptakannya untuk album Handmade itu. ”Saya buat lagu ini saat sedang ramai-ramainya dibandingin sama Isyana. Buat apa sih kita mendukung seorang penyanyi, lantas menjatuhkan penyanyi lainnya,” ujar Raisa.

Raisa menutup sesinya dengan membawakan lagu Isyana, Keep Being You. ”Saya bawain Keep Being You dengan lebih slow. Suka enggak?” tanya Raisa seusai tampil, yang dijawab dengan jawaban kompak sukaaa… dari penonton.

Menjelang akhir showcase, keduanya berkolaborasi membawakan Anganku Anganmu. Lagu itu bercerita tentang dua orang yang bersatu untuk maju bersama dalam meraih mimpi. Lewat lagu tersebut, mereka ingin mengajak fans masing-masing untuk tidak berseteru. ”Mending kita maju bersama dan hargai siapa pun penyanyinya. Karena masing-masing punya cara untuk menghibur dan berkreasi,” kata Raisa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here