Doku Bagikan Pengalaman Transaksi Non Tunai

jabarekspres.com, Jabarekspres.com, BANDUNG  – Penyedia pembayaran elektronik Doku turut memeriahkan konser musik tahunan Soundrenaline 2017 di lapangan PPI Pusenif, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Doku membagikan pengalaman bertransaksi non tunai (cashless) kepada penikmat musik yang hadir.

Tahun ini Soundrenaline Bandung menghadirkan musisi kekinian tanah air seperti Maliq & D’Essentials, Bottlesmoker, Seringai, Danilla, HMGNC, UTBBYS, Mustache & Beard, Jionara, dan Tre. ”Bandung adalah kota pertama untuk roadshow kami bersama dengan Soundrenaline. Dengan membagikan pengalaman cashless untuk para millenials Bandung yang hadir, kami berharap dapat membawa warna baru yang menbuat konser musik tahunan lebih unik dan fresh dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar VP Marketing Doku Ayu Hapsari.

Dari 40 kota Soundrenalin 2017 yang dijadwalkan, Doku akan hadir di emapt kota besar, yaitu Bandung & Malang (29 Juli), Yogyakarta dan Jakarta Selatan (5 Agustus). Keterlibatan Doku dalam kegiatan ini merupakan salah satu dari bentuk dukungan untuk membantu percepatan realisasi Gerakan Non Tunai yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

”Kami melihat Bandung sebagai kota kreatif dengan generasi muda yang sangat aktif berkreasi dan gaya hidup sangat dinamis. Hal ini sesuai dengan profil pengguna kami yang sangat menikmati gaya hidup serba online,” tambah Ayu.

Setelah berhasil mendapatkan ijin e-money dari Bank Indonesia pada tahun 2012, Doku yang sebelumnya memiliki core business sebagai payment gateway (sejak tahun 2007) mulai meluncurkan metode pembayaran baru berbentuk DOKU e-Wallet di tahun 2013 untuk menjangkau pasar B2C. Sejak itu DOKU gencar untuk menyuarakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi menggunakan Doku e-Wallet, terutama menjembatani mereka yang ingin bertransaksi online namun tidak memiliki kartu kredit atau rekening bank.

Mengusung jargon ’Jurus Sakti Buat Bayar Beli’, DOKU ingin mengedukasi pasar akan mudah dan praktisnya bertransaksi online menggunakan e-Wallet kepada para penikmat musik yang datang ke Soundrenaline Bandung.

Saat ini, DOKU telah dipakai oleh lebih dari 25 ribu merchant mulai dari segmen korporat, UKM, start up, sampai dengan online seller perorangan dan telah digunakan oleh 1.6 juta pengguna. Selain dapat diakses melalui web, dompet elektronik DOKU juga dapat dengan mudah dipakai dalam bentuk aplikasi dan dapat diunduh di Google Play Store dan juga App Store. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan