Dishub Siapkan Posko Mudik

jabarekspres.com, BOJONG LOA KALER – Mudik merupakan salah satu kegiatan masyarakat yang dilaksanakan setahun sekali. Karena itulah, guna memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintas di wilayah Kota Bandung, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menjadikan beberapa terminal sebagai posko mudik lebaran. Diharapkan, posko mudik itu bisa dimanfaatkan para pemudik untuk melepaskan lelah. Sehingga ketika para pemudik akan melanjutkan perjalanan,  dengan kondisi badannya yang kembali fit.

Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, sejumlah lokasi mudik memang sudah disiapkan pemerintah. Salah satunya terminal. Sebab terminal berada tepat di pinggir jalan dan memeiliki lokasi luas. Sehingga tepat dijadikan untuk posko mudik.

“Kita tahu yang namanya mudik pasti menempuh perjalanan jauh. Pemudik tentu akan merasa capek. Makanya kami jadikan terminal sebagai posko mudik agar mereka bisa beristirahat dulu sepanjang perjalan mudiknya itu,” kata Kadishub kepada Bandung Ekspres saat dihubungi kemarin (12/06).

Didi mengungkapkan, salah satu terminal yang digunakan untuk diajdikan posko mudik adalah, terminal Cicaheum. Posko music akan dijadikan posko pelayanan selama 21 hari. Terhitung mulai, Minggu (18/6) hingga, Senin (10/7). Selain terminal Cicaheum terminal Leuwi Panjang juga akan digunakan sebagai layanan kesehatan pemudik.

“Posko akan beroperasi selama tiga minggu. Intinya, kami ingin memberikan pelayanan kepada para pemudik yang kebetulan melintas di wilayah Kota Bandung,” jelasnya. .

Menurut Didi, Posko pelayanan mudik 2017 tersebut akan disediakan beberapa fasilitas yang diantaranya pelayanan kesehatan, keamanan dan posko pengaduan. Satu pelayanan khusus, adalah tersedianya ruang bagi ibu menyusui dan para manula. Dalam hal ini, lanjut Didi, pihaknya juga akan menggandeng pihak keamanan terkait seperti Kepolisian, TNI dan keamanan internal Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

“Kita juga akan mengunakan tenaga pengamanan di lokasi posko pelayanan ini. Tujuannya agar para pemudik bisa bersitirahat dengan aman dan tenang. Selain itu kami juga meyiapkan beberapa terminal untuk dijadikan sebagai tempat istirahat para pemudik yang sedang perjalanan pulang ke kampung halamannya,”tambah Didi.

Diakhir perbincangannya, dia mengimbau kepada para penumpang yang menggunakan terminal Cicaheum, untuk tidak membawa barang bawaan berlebih. Biasanya, jika barang bawannya melebihi kafasitas, akan merepotkan orang yang membawa barang bawaannya itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan