Sekda Jabar Herman Suryatman Monitoring Rest Area dan Posko UPTD Dishub

KABUPATEN CIREBON — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman memantau rest area dan posko pengamanan di kantor UPTD Dinas Perhubungan Wilayah IV Kabupaten Cirebon, Ahad (7/4/2024) sore.

UPTD menyediakan satu rest area dan empat posko pengamanan. Pemudik dapat memanfaatkan rest area untuk beristirahat, dan bertanya ke petugas posko jika memerlukan informasi seputar lalu lintas.

“Ini salah satu bentuk komitmen Pemprov Jabar membantu pemudik agar bisa singgah sejenak beristirahat untuk selanjutnya melaksanakan perjalanan,” ujar Herman Suryatman.

Baca juga : Sekda Jabar Lepas 2.034 Pemudik di Terminal Cicaheum

Herman sempat menyapa beberapa pemudik yang sedang beristirahat mengembalikan kebugaran tubuh dan menyantap takjil setelah berbuka puasa.

“Saya lihat di rest area pemudik antusias singgah di sana, dijamu (dengan makanan),” tuturnya.

Pemda Provinsi Jabar berupaya agar mudik Lebaran 2024 berjalan lancar, aman dan nyaman. Herman menekankan agar Dishub memastikan keselamatan dan kenyamanan pemudik.

“Kita ketahui di Hari Raya Idulfitri ini lalu lintas padat merayap, demikian juga ada potensi kecelakaan, teman-teman Dishub bekerja sama dengan jajaran Polri untuk memastikan layanan perhubungan layanan lalu lintas berjalan lancar,” kata Herman.

“Saya minta ke Pak Kepala (UPTD Dishub Wilayah IV) cek ricek semua rambu lalu lintas, marka jalan dan lain – lain. Sarana prasarana jalan yang jadi kewenangan Provinsi bisa dipastikan kondisinya baik,” tambahnya.

Kepada para pemudik, Herman Suryatman mendoakan agar selamat sampai ke kampung halaman berkumpul bersama keluarga. Herman meminta apabila mengalami kelelahan jangan memaksakan diri, sebaiknya istirahat di rest area yang telah disediakan.

Baca juga : Sekda Jabar Apresiasi Outlet Samsat Digital Bapenda di Leuwipanjang

“Kami Pemdaprov Jabar mengimbau agar pemudik tertib, mematuhi ketentuan, hati-hati terutama yang menggunakan roda dua,” tutup Herman Suryatman

Sementara itu, Kepala UPTD Dishub Wilayah IV Mochamad Danny Fulton menjelaskan, beberapa fasilitas di rest area UPTD seperti musala, toilet, dan snack (makanan kecil).

“Ini untuk memastikan para pemudik itu bisa segar kembali setelah istirahat sehingga konsentrasi dan kebugaran kembali, dan keselamatan lebih terjamin,” kata Danny.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan