Cek Kesehatan Gigi dan Mulut

jabarekspres.com, BANDUNG – Kecamatan Cinambo kembali mengge­lar pengobatan gratis ke­pada warganya, kali ini yang menjadi sasaran anak-anak untuk memeriksakan kese­hatan gigi dan mulut.

Dadang Iradi yang saat ini menjabat sebagi Camat Cinambo mengatakan, kegia­tan pengecekan kesehatan sudah menjadi agenda rutin yang mereka gelar Dua bulan sekali. ”Kita ingin memberi­kan pelayanan kepada warga kita,” kata Dadang Iradi saat dikonfirmasi, kemarin.

Lanjut dia, ini kegiatan yang mereka lakukan bukan kali pertama, sebelumnya tambah dia sudah ada beberapa ke­gian serupa namun sasaran­nya lebih ke orang tua dan remaja. ”Kita sudah beberapa kali menggelar ini dan selalu berbeda perawatannya. Hari ini (kemarin, Red) gigi dan mulut dulu pernah THT, ka­tarak dan lainnya,” ucapnya.

Selain memberikan pelayanan gratis diharapkan bisa men­jadi lahan untuk edukasi ke­pada masyarakat tentang kess­hatan. ”Kita juga memberikan pelatihan tentang gosok gigi yang baik, atau cara merawat tubuh yang baik,” kata dia.

Tambahnya, dengan tercip­tanya lingkungan yang sehat di wilayahnya otomatis pereko­nomian pun akan meningkat. ”Kan kalo semua orang sehat, mereka bekerja tidak akan ter­ganggu,” harapnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan