Pengobatan Gratis di Gemuruh Diserbu Masyarakat, Puluhan Lansia Antre Dapatkan Pelayanan

JABAR EKSPRES – Pengobatan gratis yang diselenggarakann di wilayah Kelurahan Gemuruh khusunya di RW 3, pada Minggu (24/12) diserbu oleh masyarakat.

Puluhan warga yang sebagian besar merupakan Lansia (lanjut usia), rela mengantre dari pagi, demi ketemu dokter dan mendapatkan pelayanan kesehatan dalam kegiatan tersebut.

Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini diselenggarakan oleh Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Bandung, yang menghadirkan beberapa tenaga medis, termasuk dokter, apoteker dan perawat.

Dalam acara tersebut, masyarakat tidak hanya mendapatkan pemeriksaan kesehatannya saja, namun juga bisa berkonsultasi tentang kondisi kesehatan dengan dokter secara langsung, bahkan mendapatkan obat-obatan secara gratis sesuai dengan keluhan yang dirasakannya.

Baca juga : SOKSI Gagas Badan Pemantau Nilai Ideologi

Hal ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, mengingat banyak lansia yang sudah kesulitan untuk mendatangi pusat-pusat pelayanan kesehatan, sehingga dengan datangnya para tenaga medis ke wilayah RW 3 tersebut sangat membantu masyarakat.

Salah satu warga bernama Eti yang sudah berusia 72 tahun mengaku sangat senang ada dokter yang mau datang dan memeriksa dirinya.

“Sudah lama ingin periksa karena punya darah tinggi dan sekarang sering pusing, takutnya memang sedang tinggi tensinya,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua SOKSI Kota Bandung Ari Purnama Sidik, tujuan diadakannya pengobatan gratis ke wilayah tersebut, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Pengobatan gratis ini memang menjadi salah satu program rutin dari SOKSI Kota Bandung, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan hampir semua program kita mengutamakan kebermanfaatan,” ujarnya disela-sela acara.

Dalam kesempatan tersebut, SOKSI juga membawa LKBH Trisula Kota Bandung yang  memberikan kesempatan bagi warga yang ingin berkonsultasi hukum secara gratis.

Sekaligus SOKSI memberikan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu 2024 mendatang.

“Masyarakat saat ini sudah sangat cerdas untuk memilih pemimpinnya, juga wakil-wakil rakyat yang tidak hanya memberikan janji-janji, tapi juga bukti nyata keberpihakan kepada masyarakat,” ujar Ari dihadapan puluhan warga.

Baca juga : Mengejutkan! Ridwan Kamil Resmi Gabung ke Partai Golkar?

Ari juga menjelaskan, bahwa program Soksi sangat banyak dan hampir semuanya berpihak pada kesejahteraan masyarakat. Misalnya program sembako murah yang bertujuan membantu masyarakat disaat harga-harga sembako melonjak tinggi, program advokasi hukum gratis, program pemeriksaan kesehatan, dan masih banyak lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan