5 Stadion Siap Digunakan Asian Games

jabarekspres.com, BANDUNG – Asian Games yang akan dilaksanakan di Indonesia 18 Agustus – 2 September 2018, salah satunya akan menggunakan venue yang ada di Jawa Barat. Sementara opening dan closing dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Adapun penyelenggaraan tujuh cabang olahraga akan digelar di Jabar, dinyatakan siap untuk dipergunakan. Cabang olahraga tersebut masing-masing sepak bola akan digelar di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Kota Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Stadion Wibawa Mukti dan Patriot kabupaten Bekasi, dan Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

Kadispora Jabar -
Prof Dr Yudha M. Saputra M.Ed
Kadispora Jawa Barat

Pertandingan Bola Tangan akan digelar di ITB, Jatinangor, Sumedang dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung. Sedangkan cabor Paralayang bertempat di kawasan Gunung Mas Puncak-Bogor. Cabor Sepeda gunung akan dilakukan di Kebun Hill Kabupaten Subang, Kano Slalom akan digelar di Bendung Rentang Majalengka dan Arthayasa Stables. Sedangkan arena Modern Pentathlon, dilaksanakan di Depok Jabar.

Hal itu diungkapkan Kadispora Jabar Prof Dr Yudha M. Saputra M.Ed didampingi Kabid Olahraga Prestasi Nandang Saptari, kemarin (18/8). Dia mengatakan, stadion GBLA, Pakansari, Patriot, dan Wabawa Mukti akan mempertandingkan sepakbola laki-laki. Sedangkan stadion si jalak harupat untuk sepakbola perempuan. Karenanya, Dispora Jabar menyatakan telah siap segalanya, jika pelaksanaan Asian Games untuk cabor sepakbola menggunakan stadion tersebut.

“Kami telah siap jika dalam peleksanaannya nanti. Cabor sepakbola yang digelar di Jabar dengan menggunakan lima stadion itu, merupakan stadion itu berstandar internasional. Makanya kita siap dan kini telah dalam tahap penjajakan menuju 100 persen dipergunakannya standion-stadion itu,”katanya.

Kadispora menjelaskan, keberadaan stadion-stadion megah dengan fasilitas lengkap itu telah disetujui oleh panitia lokal Asian Games. Dalam rapat koordinasi Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, belum lama ini di Bandung menghasilkan

keputusan bahwa pengerjaan venue baru tidak ada kendala apapun. Bahkan sejumlah peralatan pertandingan yang sebelumnya digunakan untuk PON Jabar tahun 2016 masih bisa digunakan jika memang diperlukan pada ajang Asian Games 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan