Klasemen Sementara Mendali Asian Games: Indonesia Bertahan di 10 Besar

JABAR EKSPRES – Tim Indonesia masih bertahan di posisi 10 besar pada klasemen sementara perolehan medali Asian Games Hangzhou 2022 dengan total 4 medali, termasuk 1 perak dan 3 perunggu, pada Senin (25/9), pukul 07:30 WIB

Pada hari pertama Asian Games Hangzhou 2022, medali perak untuk Indonesia diraih oleh Edgar Xavier Marvelo yang berhasil meraih 9.786 poin di nomor changquan putra. Torehan ini menginspirasi Edgar untuk mengulang prestasinya di Asian Games 2018.

Sementara itu, tiga medali perunggu diraih dari cabang olahraga dayung. Duo pedayung Indonesia Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri menjadi atlet Merah Putih pertama yang berhasil meraih medali perunggu di nomor lightweight double scull putri dengan catatan waktu 7.
17.64.

BACA JUGA : Marco Bezzecchi Berhasil Raih Podium Pertama di Seri Perdana MotoGP India 2023

Medali perunggu lainnya ditambahkan oleh duet Ihram dan Memo di nomor double scull putra setelah meraih catatan waktu 6.
27.83.

Kemudian di nomor men’s eight, Rifqi Harits Taufiqurahma, Kakan Kusmana, Sulpianto, Rendi Setia Maulana, Asuhan Pattiha, Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghiffari, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh berhasil meraih medali perunggu ketiga mereka setelah mencatatkan hasil terbaik ketiga dengan waktu 5.45.51.

Selain itu, di hari pertama Asian Games ke-19 ini, beberapa atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga juga berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Sebagai contoh, pemain tunggal putra Rifqi Fitriadi melaju ke babak ketiga setelah mengalahkan wakil Hong Kong dengan skor akhir 2-1 (5-7; 6-4; 6-2).

Masih dari cabang olahraga tenis, pasangan putra David Agung Susanto/Ignatius A. Susanto juga berhasil meraih hak untuk masuk ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Uzbekistan dengan skor akhir 2-0 (6-2; 7-5).

BACA JUGA : Juara GP Jepang, Max Verstappen Bawa Red Bull Juara Konstruktor 2023

Kegagalan juga dialami oleh Irene Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia.

Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah perolehan medali melalui sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan hari ini, antara lain menembak, wushu, dayung, dan renang.

Klasemen perolehan medali Asian Games 2022 masih dipimpin oleh tim tuan rumah China dengan koleksi 20 emas, 7 perak, dan 3 perunggu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan