Diananda Choirunisa Tembus Olimpiade Paris lewat Jalan Tak Terduga

Jabar Ekspres – Di luar dugaan, Diananda Choirunisa sukses mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024, meski hanya meraih medali perunggu di nomor beregu campuran recurve Asian Games 2022 Hangzhou.

Kemenangan Diananda bersama Riau Ega Agata Salsabila atas wakil Iran, Reza Shabani/Mobina Fallah, dengan skor 6-2, pada perebutan tempat ketiga, pada Rabu (4/10/2023), menjadi penentu lolosnya Diananda ke Olimpiade Paris.

BACA JUGA: Akan Hadapi Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, Diananda Choirunisa Latihan di Belanda

Diananda adalah satu-satunya pemanah Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris melalui Asian Games. Tiket lainnya sudah direbut Arif Pangestu dari nomor recurve putra di Kejuaraan Dunia Panahan 2023 di Berlin, Jerman.

Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid mengatakan, target untuk meraih tiket Olimpiade Paris dari Asian Games sudah tercapai.

“Latihan keras panahan yang mereka (Riau-Diananda) lakukan membuahkan hasil. Walaupun belum sesuai harapan, tetapi kami masih memiliki kesempatan untuk mendulang tiket olimpiade pada ajang Kualifikasi Kontinental Asia pada November mendatang,” kata Arsjad.

Diananda sendiri mengaku bersyukur bisa meraih medali perunggu dan terutama mendapatkan satu tiket Olimpiade Paris.

“Saya sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali perunggu dan terutama mendapatkan satu tiket Olimpiade Paris 2024. Dukungan dari kontingen dan masyarakat panahan Indonesia sungguh berarti buat perjuangan kami di sini. Medali dan tiket Olimpiade ini, saya persembahkan untuk Indonesia,” kata Diananda Choirunisa.

BACA JUGA: 415 Atlet Indonesia Siap Berlaga di Asian Games Hangzhou 2022

Indonesia masih akan mengejar tiket Olimpiade Paris di ajang Asian Continental Qualifier, yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada November mendatang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan