Uu Akan Gaet Rhoma Irama 

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum ingin menggaet raja dangdut H Rhoma Irama dalam rencananya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Uu saat berdiskusi dengan puluhan awak media di Jalan Anggrek 42 Bandung, kemarin (24/8). ”Saya akan permisi dulu, takut nanti Bang Haji (panggilan Rhoma Irama, Red) tersinggung,” terang bupati Tasikmalaya ini. Rencananya, Uu akan sowan ke rumah Rhoma Irama pada Jumat (26/8).

Menurut Uu, pelantun lagu ”Begadang” itu sangat dikenal masyarakat Indonesia. ”Citranya positif,” singkatnya.

Maka dari itu, jika berpasangan dengan raja dangdut kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946 itu, nama dirinya bisa dikenal warga Jabar. ”Siapa tahu bisa populer dan mendongkrak suara. Saya sendiri sampai sekarang belum populer untuk jadi Cagub Jabar,” ungkapnya.

Uu menegaskan tidak akan mundur dari niatannya maju pada Pilgub Jabar. Dia pun meyakini banyak masyarakat yang akan mendukungnya. Terutama jaringan santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya. ”Perlu jaringan itu untuk menggerakkan dukungan,” tandas Uu.

Kenapa ingin memimpin Jawa Barat? Uu bertekad untuk membawa masyarakat sejahtera dan menerapkan program pro rakyat kecil. ”Program pertama saya supaya masyarakat sejahtera, saya akan memperhatikan masyarakat yang paling bawah,” kata politisi penggemar Rhoma Irama ini. (sur/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan