oleh

Wagub Jabar: Kepala Sekolah Jangan Tahan Ijazah Siswa

JAWA BARAT – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengaku masih kerap menerima informasi ada kepala sekolah yang menahan ijazah siswanya karena berbagai hal.

Hal ini membuatnya berang, karenanya, saat melakukan kunjungan ke Kota Bekasi dia menyampaikan kepada seluruh kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Barat agar tidak menahan ijazah siswa yang sudah lulus.

“Saya berharap, kepala sekolah tidak ada yang menahan ijazah karena semua anggaran sudah ada bantuan dari pihak pemerintah baik pusat maupun kami dari provinsi,” kata Uu di Kota Bekasi, Senin (17/1).

Uu bahkan meminta kepada para orang tua melapor apabila masih ada sekolah yang menahan ijazah siswa.

“Jika masih ada yang menahan (ijazah), laporkan kepada KCD (Kantor Cabang Dinas Pendidikan), laporkan kepada kami, insyaallah kami akan bisa menindaklanjuti,” jelasnya.

Sebelumnya, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan kunjungan kerja di Kota Bekasi, Senin.

Uu memberi pengarahan kepada seluruh Kepala SMA/SMK di Kota Bekasi setelah terjadi beberapa tindakan tidak terpuji pelajar SMA di kawasan Jawa Barat belakangan ini.

Antara lain, tawuran di Bogor, Karawang, Sukabumi, termasuk kejadian kegiatan pramuka yang ada di Kabupaten Ciamis.

Uu mengingatkan para guru, kepala sekolah, dan pihak Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat agar meningkatkan pengawasan kepada para siswa.

“Bukan berarti mengurangi inovasi, kreatifitas, tetapi yang penting mereka dijaga, diawasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Uu. (jpnn/rit)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga