SMPN 50 Siap Bertanding, Junio JRBL 2016 Bandung Series Mulai Roadshow

bandungekspres.co.id, CIJAMBE – Ajang kejuaraan basket tingkat sekolah menengah pertama (SMP), Junio JRBL Bandung Series kembali digelar. Untuk meningkatkan animo warga, tim Junio JRBL 2016 Bandung menggelar roadshow ke sejumlah sekolah SMP d Kota Bandung. Kemarin (25/10), SMP Negeri 50 Bandung mendapat giliran pertama roadshow Junio JRBL 2016 Bandung Series.

jrbl-logo-01Dalam roadshow ini, tim menunjukan kebolehannya dalam bermain basket. selain itu, diperkenalkan juga sponsor utama dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Good Day.

PIC Junio JRBL 2016 Bandung Series Fitri Aprilia Pratiwi mengatakan, roadshow bertujuan meningkatkan awareness warga terutama pelajar agar mengetahui event ini. ”Kita adakan roadshow basket di tujuh titik dan dance di dua titik. Kami ingin melihat sejauh mana persiapan peserta dalam menyambut Junio JRBL 2016 Bandung Series ini,” ujar Fitri di sela roadshow di SMP Negeri 50 Kota Bandung, Jalan Pasirjati, Cijambe, kemarin.

roadshow-jrbl
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES

BERIKAN CINDERAMATA: Pihak sponsor memberikan cinderamata kepada guru perwakilan SMPN 50 bandung saat Roadshow JRBL Bandung Series di SMPN 50 Bandung, Ujungberung, Kota Bandung, Senin (24/10).

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Negeri 50 Bandung M Nurwito menyatakan dukungannya pada event ini. Menurut dia, Junio JRBL bisa arena untuk mengasah minat dan bakat anak.

”Saya mendukung sebagaimana kapasitas kami pendidik di sekolah. Selama kegiatan positif dan tidak menganggu kegiatan belajar siswa akan kamu dukung. Siapa tahu, dengan adanya acara ini terlihat mana anak yang berbakat. Dulu juga ada alumni yang suka ikut pertandingan basket, Alhamdulillah sekarang jadi atlet sungguhan,” ujar Nurwito.

Nurwito menambahkan, tim basket di sekolahnya sering menjadi juara. Namun, di ajang Junio JRBL tim basketnya belum mampu menembus tiga besar. ”Pokonya anak-anak main dulu. Kita dukung saja, perkara menang atau kalah itu sudah biasa. yang terpenting mereka mendapat pengalaman,” ujar dia.

Guru Olahraga SMP Negeri 50 Bandung Soni Suryani mengungkapkan, secara keseluruhan anak didiknya sudah siap 100 persen mengikuti pertandinga. Sebab, anak-anak terus berlatih sejak tahun lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan