Miliki Pengalaman Menang

bandungekspres.co.id, BALEENDAH – Ratusan siswa SMP Negeri 1 Baleendah sangat antusias menyambut roadshow Junio JRBL 2016 Bandung Series di sekolahnya di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, kemarin (25/10).

jrbl-logo-01Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Baleendah H. Udjat MPd mengatakan, pihak sekolah sangat mengapresiasi roadshow karena bisa menambah semangat anak-anak berlatih basket. ”Olahraga basket di SMPN 1 Baleendah ini sudah jadi tradisi dan budaya. Serta menjadi olahraga unggulan di sekolah ini,” kata Udjat kemarin.

Menurut Udjat, adanya Junio JRBL ini bisa menambah motivasi anak-anak. Saat ini, tim basket SMPN 1 Baleendah memang tengah berkonsentrasi untuk mengikuti JRBL.

smp-negeri-1-baleendah-junio-jbrl”Makanya kami berlatih terus. Dari sekolah inimengirim dua tim, yakni putera dan puteri. Saya sudah menugaskan kepada pelatih untuk menyeleksi yang paling baik. Menurut pelatih, kedua tim inilah yang paling baik,” katanya.

Dia pun berharap, kedua tim SMPN 1 Baleendah menjadi juara di event ini. Oleh karena itu, pihaknya berupaya mengoptimalkan latihan, sebab ini  pertandingan tinggal menghitung hari. ”Meskipun dioptimalkan, tapi kami mencegah jangan sampai over dosis latihannya. Dan saya telah mempercai pelatih basket untuk melatih anak-anak,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Basket SMPN 1 Baleendah, Andri mengungkapkan, dirinya melatih anak-anak empat kali dalam seminggu. Meskipun skuat timnya merupakan anak baru yang duduk di kelas 8 dan 9, tapi sempat mengikuti kejuaraan basket di Alam Kudus dan menjadi juara runner up.

Menurut dia, cara berlatih sama dengan sekolah-sekolah lainnya. Namun yang membedakan itu jam terbang yang sudah matang. Karena sekolah ini sudah sering ikut kompetisi dibandingkan dengan sekolah  lain di Kabupaten Bandung.

”Sekolah ini sudah kental dengan tradisi basketnya. Jadi kita banyak uji coba. Namun, level SMP di Kabupaten Bandung ini jarang ada pertandingan. Jadi kami uji cobanya sama siswa SMA,” ungkap Andri yang sudah melatih 30 tahun di SMP favorit di Kabupaten Bandung ini.

”Saat ini kita lebih fokus dan mengejar target juara  musim ini. Dan kami sudah berlatih sejak Agustus lalu,” tambahnya.

Sementara itu, PIC Junio JRBL 2016 Bandung Series, Fitri Aprilia Pratiwi mengatakan, tujuan roadshow untuk melihat kesiapan para peserta, sekaligus menjalin silaturahmi ke sekolah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan