Modal Belum Cukup Ideal

bandungekspres.co.id, NEW JERSEY – Real Madrid memang berhasil mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 1-0 (0-0). Sebelumnya, Real juga mengalahkan Chelsea di ajang International Champions Cup (ICC) 2016. Namun, itu bukan modal yang cukup ideal untuk menghadapi Sevilla di ajang Piala Super Eropa. Sebab, dalam laga yang berlangsung di Trondheim mendatang (9/8), Real tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Selain Cristiano Ronaldo, Real bakal kehilangan Gareth Bale, Toni Kroos, dan Pepe. Stok semakin tipis menyusul hengkangnya Jese Rodriguez ke Paris Saint-Germain (PSG). ”Saya rasa mereka tidak akan bisa dimainkan,” ucap Zinedine Zidane, pelatih Real, sebagaimana dikutip Marca kemarin.

‘”Tetapi, kami siap (untuk Piala Super Eropa). Kami telah menjalani tiga pertandingan dalam dua pekan terakhir ini. Selasa (9/8) adalah laga terbesar pertama kami,” lanjut Zidane.

Wajar jika Zidane masih menyimpan optimisme. Sebab, meski banyak pilar yang absen, Real toh masih bisa mengalahkan Die Roten -julukan Bayern. Namun, jika melihat gol-gol yang tercipta selama ICC, fans Real tetap saja cemas. Sebab, empat di antara lima gol Real selama ICC dicetak pemain belakang. Marcelo menjadi top scorer Real di ICC dengan koleksi tiga gol. Lalu, satu gol yang lain dilesakkan bek kanan Danilo yang kemarin membobol gawang Bayern. Satu-satunya bomber yang menyumbang gol adalah Mariano Diaz.Lalu, bagaimana prospek Alvaro Morata? Bomber yang baru saja dipulangkan dari Juventus itu belum bisa memenuhi ekspektasi Madridistas. (ren/c4/bas/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan