Keluarga Luis Salom Restui GP Catalunya Tetap Digelar

bandungekspres.co.id – Kecelakaan maut yang menewaskan pembalap Moto2 Luis Salom ternyata tak lantas membatalkan gelaran seri GP Catalunya.

Setelah mendapat restu dari keluarga Salom, GP Catalunya akan tetap digelar sejak sesi latihan bebas ketiga hingga balapan pada Sabtu (4/6) dan Minggu (5/6). Namun, akan ada perubahan jadwal dan lintasan sirkuit yang digunakan.

Jadwal balapan dan layout Sirkuit Catalunya akan direvisi menyusul meninggalnya pembalap berkebangsaan Spanyol itu pada saat latihan bebas, Jumat (3/5).

Perubahan itu dibuat berdasarkan kesepakatan dengan keluarga Salom, para pembalap, tim, dan komisi keselamatan. Alhasil, GP Catalunya akan tetap terselenggara seperti dikonfirmasi di laman resmi MotoGP.

Dalam pertemuan Komisi Keselamatan, dihadiri Marc Marquez, Andrea Iannone, Pol Espargaro, Jack Miller, Bradley Smith, Alvaro Bautista, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Tito Rabat, dan Cal Crutchlow, disepakati adanya perubahan konfigurasi Sirkuit Catalunya dengan menggunakan lintasan balap Formula 1.

Tata letak ini telah diuji dua tahun lalu pada tes resmi pihak MotoGP. Meski pada akhirnya tidak digunakan untuk seri Grand Prix motor karena beberapa alasan tertentu.

Pada akhirnya, seluruh pembalap akan berhadapan dengan layout sirkuit yang baru. Waktu latihan juga sudah diperpanjang mengikut jadwal baru Moto2 yang akan berlangsung Sabtu (4/6). (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan