Fabio Quartararo Ingin Tingkatkan Performanya di Barcelona

JABAR EKSPRES – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berharap dapat mengulangi prestasinya tahun lalu di MotoGP Catalunya yang akan diadakan di Sirkuit Barcelona-Catalunya akhir pekan ini.

“Saya mengalami salah satu balapan terbaik dalam hidup saya di sini tahun lalu. Sirkuit Barcelona adalah salah satu trek favorit saya. Biasanya, ini adalah lintasan yang cocok untuk saya, dan saya selalu menikmati mengendarai di sini,” ujar Quartararo, seperti yang dikutip dari pernyataan resmi Yamaha pada Kamis.

Saat ini, Quartararo berada di posisi ke-11 dalam klasemen kejuaraan dan berharap untuk meningkatkan performanya di Barcelona pada akhir pekan ini. Hasil bagus yang ia raih dalam MotoGP Austria dua minggu lalu memberinya keyakinan untuk meraih podium di Barcelona.

BACA JUGA: Dua Kali Podium di MotoGP Catalunya, Marc Marquez Tak Sabar untuk Race di Kandang Sendiri

Pembalap Prancis ini memiliki rekam jejak yang cukup baik di Catalunya. Dia meraih kemenangan di sirkuit tersebut pada 2018 dalam kelas Moto2, mendapatkan tempat kedua dalam kelas utama pada 2019, dan berhasil meraih kemenangan MotoGP pada tahun 2020 dan 2022.

“Kita akan melihat apakah kami bisa mencapai hasil yang positif dan memberikan senyuman kepada tim dan keluarga saya (di sirkuit ini),” ucap Quartararo.

Sementara itu, rekan satu timnya, Franco Morbidelli, bertekad untuk menemukan fondasi yang kuat untuk balapan mendatang dan mencetak hasil yang solid dalam sesi latihan dan kualifikasi.

“Saya merasa senang selama akhir pekan balapan sebelumnya dan ingin membangun dari itu serta menjaga momen positif tetap berlanjut. Saya merasa baik saat balapan di GP Austria,” kata Morbidelli.

Pembalap Italia ini belum pernah finis di posisi tiga besar di Catalunya dalam kelas MotoGP, tetapi hampir meraihnya pada tahun 2020, saat ia finis di posisi keempat.

BACA JUGA: Marco Bezzecchi Perpanjang Kontrak dengan Tim Mooney VR46 Untuk Musim 2024

“Kami berharap akhir pekan ini kami bisa meningkatkan hasil pada sesi latihan Jumat dan Sabtu pagi agar kami bisa memulai balapan dengan posisi yang lebih baik,” kata Morbidelli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan