Ide Pertama, Patenkan BBC

bandungekspres.co.id– Sekitar 6.000 fans Real Madrid memadati lapangan latihan Valdebebas pada Selasa siang waktu setempat (5/1). Pada Madridista itu tentu ingin melihat bagaimana sentuhan entrenador baru Zinedine Zidane.

Sebagai pemain, semua orang tentu sudah tidak meragukan lagi kemampuan dari playmaker yang mengantarkan Prancis sebagai kampiun Piala Dunia 1998 itu. Tapi, keraguan muncul setelah dia didapuk menggantikan Rafael Benitez.

Dengan baru semusim menangani tim junior Real, Real Madrid Castilla, penunjukkan Zidane pun dianggap sebagai perjudian yang dilakukan Presiden Florentino Perez.

Apalagi, setumpuk pekerjaan telah menunggu pria 43 tahun itu. Dimulai dari mepetnya Zidane dalam mempersiapkan Sergio Ramos dkk sebelum menjadi Deportivo La Coruna 9 Januari mendatang.

Mepet karena Zidane tidak hanya dituntut cepat dalam mengomunikasikan seperti apa skema permainan yang diinginkannya, namun dia juga harus memastikan tidak ada intrik yang terjadi di dalam skuadnya.

Seperti yang terjadi pada keinginan Gareth Bale untuk hengkang dari Santiago Bernabeu. Manchester United disebut tertarik kepada winger timnas Wales dan menyiapkan dana jumbo sebesar GBP 150 Juta (sekitar Rp 3,07 Triliun).

Apalagi, santer juga kabar bahwa Madrid bakal melakukan pertukaran dengan winger Chelsea Eden Hazard.

Dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih, Zidane telah menegaskan bahwa Bale adalah bagian penting dalam tim yang sedang dibangunnya saat ini. ”Sudah jelas, BBC (Benzema-Bale-Cristiano) adalah ide utamaku,” katanya seperti dilansir AS.

”Aku bisa membayangkan kekecewaan Bale atas pemecatan Rafa. Sebab, Bale selama ini menjadi figur penting dalam skuadnya. Tapi, aku memastikan Bale akan mendapat dukunganku. Dia adalah pemain kunci di tim ini,” papar Zidane.

Tidak hanya mengenai Bale, seluruh ruang ganti tentu menjadi concern Zidane saat ini. Sebab, dari sembilan pelatih dalam satu dekade terakhir, beberapa diantaranya harus terdepak karena bermasalah dengan pemain.

Termasuk Benitez yang bertengkar tidak hanya dengan Ronaldo dan Ramos, tapi juga dengan dua gelandang muda Isco serta James Rodriguez. ”Biar kuperjelas kepada kalian (media). Semua pemain disini sangatlah penting. Termasuk Isco dan James,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan