Disdikpora Hanya User PPDB Online

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi mengaku menerima banyak keluhan masyarakat terkait sulitnya mengakses situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, jumlah warga masyarakat yang mendatangi kantor Dinas Pendidikan tak terhitung. Mereka pada umumnya mempertanyakan situs yang sering mengalami gangguan.

Padahal Disdikpora tidak mengelola secara penuh mengenai situs PPDB online. Sebab, yang mengelola sepenuhnya adalah pihak ketiga dalam hal ini PT Telkom sebagai penyedia sistem tersebut. ”Jadi, kami tidak bisa intervensi karena kami hanya sebagai user,” katanya.

Ketika disinyalir lemahnya proses sosialisasi mengenai PPDB online tersebut, Dikdik mengklaim pihaknya sudah melakukan sosialsasi secara maksimal dan sesuai kebutuhan.

”Kalaupun dilakukan, belum tentu sampai ke masyarakat yang berkepentingan. Kami hanya bisa mengembalikan kepada Peraturan Walikota Cimahi terkait PPDB 2016 sebagai acuan,” ujarnya.

Petugas Operator PPDB Disdikpora Kota Cimahi Diki Ruspendi menambahkan, sejauh ini sistem pendaftaran PPDB masih lancar dan tidak eror. ”Sejauh ini sistem PPDB Cimahi enggak error. Pihak Telkom juga sedang investasi dulu. Kalaupun error, kemungkinan sangat kecil,” paparnya. (pem/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan