United Pecah Telur 404 Menit

bandungekspres.co.id– Para pemain Manchester United begitu gugup saat bertemu CSKA Moskow dalam matchday keempat grup B Liga Champions di Old Trafford kemarin (4/11). Maklum dalam tiga laga sebelumnya, -taring- The Red Devils, julukan Manchester United, ompong.

Tiga laga alias 270 menit dilalui anak asuh Louis Van Gaal itu dengan hasil imbang tanpa gol. Rentetan draw itu diawali ketika menjalani derby Manchester lawan Manchester City (25/10), Middlesbrough (29/10), dan Crystal Palace (31/10).

Akhirnya setelah menanti 404 menit dalam keadaan scoreless, sorakan di Old Trafford pun meledak. Gol sundulan Wayne Rooney pada menit ke-79 hasil umpan Jesse Lingard bersarang ke gawang Igor Akinfeev. United pun menang 1-0 atas CSKA dan berhasil memuncaki grup B untuk sementara dengan poin tujuh.

Persaingan lolos ke fase selanjutnya dari grup B memang ketat. Tiga tim lain masih berpeluang maju ke babak knock out. United di puncak dikuntit PSV Eindhoven (enam poin), Wolfsburg (enam poin), dan CSKA (empat poin).

Rooney sendiri sangat lega setelah mencetak gol ketiganya musim ini buat United. Dan gol sundulan Rooney itu membuat pemain berjuluk Wazza itu sejajar dengan legenda klub asal Wales Denis Law. Law dan Rooney kini sama-sama menorehkan 237 gol.

”Denis Law adalah legenda bagi klub sebesar Unired. Dan bisa menyamai rekornya dalam mencetak gol adalah suatu kehormatan yang besar bagi saya,” kata Rooney seperti dikutip dari Mirror kemarin.

Catatan gol Rooney sendiri masih bisa bertambah dan mengejar pemuncak daftar rekor pencetak gol United atas nama Bobby Charlton. Bobby Charlton dalam periode 17 tahun, 1956 sampai 1973, mencetak 249 gol.

”Terima kasih untuk pujiannya. Saya tak percaya sanggup mencetak gol ini setelah sebelumnya kami punya 12 peluang dan gol ini mengakhiri penantian yang lama. Saya gembira karena tim bermain bagus,” tambah Rooney.

United menguasai bola selama pertandingan sampai 69 persen. Dan United melepas tembakan sebanyak 15 kali. Dan lima diantaranya shot on target. CSKA hanya sepertiga dalam melepas tembakan ke arah gawang Unietd yang dijaga David De Gea. Yakni hanya lima kali dengan satu tembakan ke arah gawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan