United Pecah Telur 404 Menit

Sedang tactician United Louis Van Gaal memuji ketangguhan para beknya. Mantan pelatih Barcelona dan Ajax tersebut bahkan menyebut kesempatan CSKA menyerang adalah ketika para pemain United melakukan kesalahan.

”De Gea melakukan penyelamatan yang gemilang. Demikian juga Smalling. Kemenangan ini menjadi penanda penting untuk tim kami dalam laga selanjutnya,” tutur Van Gaal.

Dari statistik whoscored United melakukan 16 tekel dan 1 diantaranya sukses. Persentase tekel sukses United pun 69 persen. Dan bek United melakukan intersep sebanyak 12 kali.

Kalau Rooney, De Gea, dan Smalling mendapat apresiasi sebaliknya Ashley Young mendapat kritik tajam atas aksi divingnya. Pada menit ke-72 Young yang ditempel oleh bek Georgi Schennikov pun menjatukan diri. Padahal Schennikov tak melakukan kontak langsung kepada Young.

Apa yang dilakukan Young ini mendapat sorotan keras. Salah satunya dari mantan pemain United Paul Scholes. Scholes mengatakan seharusnya Young tak perlu diving buat meraih kemenangan buat United.

”Ini sungguh memalukan. Young harus berhenti melakukan aksi diving yang tak menguntungkan buatnya dan klub. Dia adalah pemain bagus dan tak butuh berpura-pura jatuh di kotak penalti,” ucap Scholes seperti dikutip dari Daily Mail kemarin.

Tak cuma Scholes yang memberikan cemooh kepada Young. Dunia maya pun segera meluncurkan berbagai meme atau gambar ejekan kepada Young. Salah satunya Young yang berseragam United mengenakan kacamata renang.

Sementara itu pelatih CSKA Leonid Slutsky berkata timnya mengandalkan serangan balik ketika melawan Unietd. Akan tetapi strategi itu rupanya macet karena pertahanan United memasang jebakan offside yang tinggi.

”Pemain kami tak gentar menghadapi Unietd sama sekali. Namun kondisinya memang susah melawan tim sebesar United. Kami bahkan gagal mengimbangi ball possesion United,” tutur Slutsky seperti dikutip Goal. (dra/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan