Desa Katapang Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur

bandungekspres.co.id– Program pembangunan yang dilakukan pemerintah desa mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini karena terealisasi dengan baik, sehingga masyarakat menilai jika pemimpin di desa itu perlu diacungi jempol.

Katapang
SABILULUNGAN : Kepala Desa Katapang Iwan Hermawan (jongkok bertopi) bersama masyarakatnya, menancapkan batas pembuatan jalan rabat beton di salh satu lingkungan di desa setempat, kemarin.

Kepala Desa Katapang, Kecamatan Katapang Iwan Hermawan mengatakan, apa yang dilakukan oleh pemerintah desa itu sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan pemerintah Kabupaten Bandung. ”Kami melaksanakan pembangunan itu mulai dari penggunaan anggaran dari alokasi dana desa (ADD) bantuan pemerintah Kabupaten Bandung hingga bantuan Gubernur Jabar. Alhamdulillah pada pelaksanaannya kami realisasikan karena masyarakat memang sangat merasakan hasilnya,” terang Iwan kepada wartawan kemarin (17/11).

Dalam program pembangunan itu. lanjut Iwan, tak jarang masyarakat dilibatkan untuk turut serta melaksanakan pembangunannya itu. Sehingga program yang dilaksanakan itu selalu sabilulungan bersama sama masyarakat desa.

Sejumlah program yang dilaksanakan dengan menggunakan ADD masing-masing, pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) sebanyak 10 unit, sarana air bersih di RW 14, perbaikan gorong-gorong sepanjangan 70 meter di RW 15, rehab balai musyawarah desa, pembangunan RW 03 dan 10, perbaikan kirmir sepanjang 100 meter di RW 11, pembangunan rabat beton sepanjang 100 meter di RW 12 dan pemasangan paving blok sepanjang 250 meter di RW 08.

”Kami laksanakan pembangunan ini dengan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat pun ikut terlibat dalam memanfaatkan pembangunan yang kami realisasikan ini,” tegas Iwok, panggilan kades muda ini.

Sementara itu, pembangunann lainnya pun dilaksanakan desa Katapang dengan menggunakan dana desa (DD). Yaitu saluran air bersih di RW 3, 4 dan 10. Pemasangan paving blok sepanjang 183 meter di RW 11, serta pembangunan jalan dengan rabat beton sepanjang 213 meter di RW 5.

”Adapun untuk pembangunan dengan menggunakan dana bantuan Gubernur Jabar yaitu pembangunan jalan dengan rabat beton sepanjang 600 meter dan pembangunan kirmir sepanjang 150 meter. Kami sangat bersyukur karena pembangunan dapat berjalan dengan baik dengan dukungan masyarakat kami,” tandasnya. (a1/gun/fik)

Tinggalkan Balasan