Sapa Warga Binong Jati, Arif Wijaya Beberkan Gagasan Pro Rakyat

JABAR EKSPRES – Calon Wakil Wali Kota Bandung Arif Wijaya melanjutkan safari politiknya ke RW 03, Binong Jati, Kota Bandung, Minggu (27/10/2024). Ia turut menjabarkan sejumlah program pro rakyatnya.

Pria yang berpasangan dengan Dandan Riza Wardana dalam Pilkada 2024 itu menyapa sejumlah emak-emak yang ada di kampung tersebut. Dalam kesempatan itulah ia mengenalkan beberapa program andalan yang diusung pasangan nomor urut 1 itu.

Di antaranya, program sekolah gratis dari SD sampai kuliah. Dengan program ini diharapkan masyarakat tidak pusing lagi memikirkan biaya pendidikan. Karena bakal dicover pemerintah.

Berikutnya adalah pembangunan puskesmas berstandar internasional. Ini untuk mendekatkan dan memudahkan layanan kesehatan bagi warga Bandung. Karena bisa akses rawat inap hingga persalinan di puskesmas.

BACA JUGA:Dampak Lingkungan dan Ekonomi Mengancam, Pemerintah masih Ketergantungan Penggunaan Batu Bara

Program lain yang turut disampaikan adalah koperasi tingkat RW. Semangat program itu adalah untuk melawan jeratan Bank Emok di masyarakat.

“Hari ini kami sosialisasi dan silaturahmi saja ke warga RW 03, Binong Jati,” tutur Arif.

Dalam kesempatan itu, Arif juga menjabarkan terkait gagasan menghadirkan e-commerce khusus Usha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bandung. Itu diharapkan menjadi salah satu solusi untuk menggeliatkan perekonomian warga. Khususnya para pelaku UMKM.

Tidak terkecuali bagi para perajin rajut yang sudah melegenda di kawasan Binong Jati tersebut. Ia berharap bisa mengembalikan kejayaan para perajin rajut di kawasan itu. “Ini bukan sekedar untuk penjualan, tapi juga upaya pembinaan agar UMKM bisa naik kelas dengan standar internasional,” pungkasnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan