Pohon Tumbang Timpa Empat Mobil di Farmhouse Lembang, Intania Sebut Tak Ada Korban Jiwa

JABAR EKSPRES – Sejumlah kendaraan tertimpa pohon tumbang di area parkir objek wisata Farmhouse Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Minggu (27/10/2024).

Akibatnya, sejumlah mobil yang sedang terparkir di lokasi tersebut mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon.

Public Relation Farmhouse Lembang, Intania Setiati menjelaskan, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa.

“Betul, kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB, dan mobil yang tertimpa sedang terparkir tanpa ada penghuni,” katanya saat dihubungi.

BACA JUGA: Terbongkar! Ini Strategi Rahasia Dikdik-Bagja Atasi Pengangguran di Cimahi

Menurut dia, tumbangnya pohon berukuran raksasa itu akibat kondisinya sudah lapuk. Sebab sesaat sebelum kejadian, cuaca di lokasi tidak hujan dan kondisi angin tak kencang.

“Sudah tua juga pohonnya, alhamdulilah tidak ada korban jiwa hanya ada sekitar empat mobil yang tetimpa,” katanya.

Saat ini lanjut Intan, pohon tumbang tersebut langsung ditanggulangi oleh pihak terkait seperti Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat untuk membersihkan material pohon.

“Kajadian pohon tumbang ini segera ditanggulangi sekarang sudah ada tim dari Damkar dan juga BPBD KBB,” katanya.

BACA JUGA: Akhiri Masa Lajang, Ginting Resmi Menikah dengan Mitzi Abigail

Ia menegaskan, peristiwa pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut tak mengganggu aktivitas pengunjung. Setelah kejadian, aktivitas di area wisata tersebut kembali berjalan normal.

“Kegiatan wisata masih tetap berjalan, petugas sedang membersihkan material pohon tumbang. Untuk korban luka tidak ada,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan