Nyekar ke Makam Pendiri Bandung Barat, Edi Rusyandi Janji Lanjutkan Perjuangan Pemekaran

JABAR EKSPRES – Calon Bupati Bandung Barat nomor urut 4, Edi Rusyandi ziarah ke makam pendiri Kabupaten Bandung Barat (KBB), Endang Anwar, di Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, Senin 21 Oktober 2024.

Edi bersama rombongan tiba di kawasan makam Endang Anwar sekitar pukul 10.00 WIB. Ia mengenakan baju kemeja berwarna putih. Kedatangannya pun disambut hangat oleh masyarakat, dan para peziarah.

Selepas menyapa masyarakat, Edi langsung menuju ke pusara makam Endang Anwar. Dia bersama rombongan menggelar doa, meminta restu, silaturahmi, sekaligus wejangan dari keluarga Endang Anwar.

“Kita berziarah ke makam tokoh pemekaran Bandung Barat. Kita doakan almarhum dan menghayati semangat perjuangan pemekaran suapaya kita lanjutkan,” kata Edi saat ditemui, Senin 21 Oktober 2024.

Edi menilai Endang Anwar adalah tokoh yang berjasa melahirkan otonomi daerah Bandung Barat. Sebagai bentuk penghormatan sudah sepatutnya dirinya mengunjungi makam mendiang Endang Anwar dan ikut melanjutkan cita-cita pemekaran yang belum terwujud.

Menurutnya, semangat pemekaran Bandung Barat dilandasi atas keinginan masyarakat terwujudnya kesejahteraan, pemenuhan layanan dasar, peningkatan kualitas pendidikan, serta perbaikan infrastruktur. Oleh karena itu, Paslon Edi Rusyandi-Unjang Asari (EDUN) bertekad melanjutkan cita-cita tersebut.

“Kami komitmen untuk melanjutkan cita-cita pemekaran Bandung Barat yakni pemerintahan bersih, keadilan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan,” tambahnya.

Dirinya menyoroti soal sejumlah persoalan di Bandung Barat yang belum dituntaskan padahal usianya telah menginjak umur 17 tahun. Kondisi itu bisa tuntas jika hadir sosok pemimpin yang berorientasi untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi. Misalnya mendongkrak dan mengoptimalkan potensi ekonomi dan PAD.

“Saya bertekad melanjutkan cita-cita pemekaranBandung Barat. Bandung Barat ini bukan hadiah, tapi penuh pengorbanan, saya tekad untuk lanjutkan cita-cita pemekaran yakni menghadirkan pelayanan cepat dan dekat serta mewujudkan kesejahteraan,” kata Edi.

Sementara itu, perwakilan keluarga Endang Anwar, Ahmad Sumpena mengatakan bersyukur atas kedatangan Edi Rusyandi. Dirinya berharap pasangan EDUN menjalankan tiga pilar perbaikan di Bandung Barat sesuai pesan almarhum Endang Anwar.

“Cita-almarhum pa endang anwar ingin punya bupati asli orang Bandung Barat. Almarhum juga berpesan ada 3 pilar, yaitu perbaikan kualitas pendidikan seperti sistem, fasilitas dan kurikulum harus lebih ditingkatkan. Terus kesehatan meliputi pelayanan serta daya beli masyarakat terutama pada wilayah pertanian,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan