Tokoh Lingkungan hingga Praktisi Ekonomi Nilai Dandan Paling Pas Pimpin Bandung

JABAR EKSPRES – Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana dinilai paling pas untuk menata Kota Bandung. Itu muncul dari sejumlah tokoh di Kota Bandung.

Di antaranya adalah tokoh pemerhati lingkungan Sobirin Supardiyono. Ia cukup terkesima dengan Cawalkot nomor urut 1 itu. Terutama terkait rancangan visi misi yang cukup cocok dengan masalah Kota Bandung. “Visinya jelas, untuk perbaikan lingkungan Bandung juga,” tuturnya.

Menurut Sobirin, sosok pemimpin yang memiliki fokus pada lingkungan patut jadi perhatian. Karena masalah lingkungan jadi salah satu persoalan penting di Bandung. Misalnya saja persoalan penanganan sampah.

Sementara itu, tokoh kebudayaan yang juga mantan birokrasi Memet Hamdan menilai sosok Dandan dari kematangan pengalamannya. Bagi Memet, Dandan dari sisi usia dan pengalaman di dunia pemerintahan sudah matang.

Pengalaman itu cukup penting untuk memimpin Bandung. “Dia (Dandan.red) juga bisa banyak belajar dari pengalaman ayahnya pak Ateng Wahyudi,” urainya.

Tanggapan positif juga muncul dari seorang perempuan visioner dan kreatif dalam pembinaan usaha hasil pertanian dan UMKM Jawa Barat bahkan hingga mancanegara. Yaitu NR. Madrim Kusumah Andhini. Dirinya mengenal Dandan saat masih berdinas di Pemkot Bandung.

Baginya sosok Dandan dikenal cukup ramah dan komunikatif serta akomodatif dalam melayani masyarakat.

“Itulah sosok seorang pemimpin, dimana harus bisa melayani dan sangat menerima masuk-masukan dari masyarakat. Selalu dengan ramah menerimanya, masih ingat itu senyumnya,” ungkap Madrim. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan