Kepemimpinan Prabowo Subianto, Asosiasi Pedagang UMKM Jabotabek Optimis Dunia Usaha kian Cerah

Namun santer diberitakan, politikus Partai Golkar, Maman Abdurahman akan menjadi calon kuat untuk mengisi posisi Menteri UMKM di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan, Maman telah berdiskusi dengan Menteri Koperasi dan Usaha, Kecil, Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki terkait transisi pemerintahan di kantor Menkop UKM di Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2024.

Menurut Maman, tidak banyak memberikan keterangan terkait hal-hal yang dibahas dalam pertemuan itu.

“Aku pikir teman-teman wartawan tunggu aja dulu kurang lebih dua atau tiga hari ke depan, baru nanti kita ini, ok,” ucap Maman dilansir dari Antara.

Menurutnya, ada harapan besar dari presiden terpilih Prabowo Subianto terkait optimalisasi peningkatan taraf hidup masyarakat, khususnya di sektor UMKM. Maman pun menjelaskan, rencanan uraian Kementerian Koperasi dan UMKM dilakukan agar masing-masing lembaga bisa fokus mengurusi bidangnya masing-masing.

Ia merincikan, koperasi bisa fokus mengurusi koperasi, dan sektor UMKM bisa fokus pada sektor UMKM yang menaungi sekitar 60 juta UMKM di seluruh Indonesia.

“Dan perintah dari Pak Prabowo, kita meneruskan apa yang memang sudah dibangun, dijalankan, di pemerintahan sebelumnya. Dalam hal ini Kang Teten (Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki), prinsipnya begitu,” pungkas Maman. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan