Pemkot Cimahi Perkuat Identitas Kota dengan Tambah Ruang Terbuka Hijau sebagai Ikon Baru

JABAR EKSPRES – Setelah meresmikan dua taman terbuka hijau, yaitu Taman Sriwijaya dan Taman Adiraga, kini Kota Cimahi menambah satu lagi, yaitu Taman Aruman, yang berlokasi di Jalan Aruman, Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, pada Jumat (18/10/24).

Taman ini diresmikan langsung oleh Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, dan diharapkan dapat berfungsi sebagai ruang publik serta menjadi ikon kota terbaru.

“Saya meresmikan Taman Aruman 2 atau Taman Melayang, yang kita desain untuk bisa menjadi salah satu ikon di Jalan Aruman,” kata Dicky kepada awak media di lokasi.

BACA JUGA: Tetapkan 480 Titik APK, KPU Turut Berwenang Membersihkan

Selain taman, Dicky juga mengungkapkan rencana untuk membangun fasilitas publik lainnya, yaitu jalan utama yang akan menghubungkan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan pusat kota.

Ia menambahkan bahwa area tersebut memiliki elemen kehijauan yang perlu dilestarikan, serta berperan penting dalam menjaga kualitas iklim di Kota Cimahi.

“Nanti juga kita akan menata Jalan Aruman ini menjadi jalan utama di Kota Cimahi yang nantinya cukup nyaman untuk para pejalan kaki,” ujarnya.

BACA JUGA: Komitmen Dokter Reyendra Hadirkan Subsidi Sekolah Swasta di Kota Bogor

Dicky melanjutkan bahwa taman ini akan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Ruang publik tidak hanya terbatas pada Taman Aruman, tetapi juga mencakup Taman Baros, Adiwinata, dan taman-taman lain yang akan dibangun di masa depan.

Ia menegaskan bahwa sebuah kota seharusnya memiliki ruang publik, bukan hanya gedung-gedung. Fasilitas seperti lapangan futsal dan sejenisnya merupakan elemen penting dari sebuah kota yang sesungguhnya.

“Jadi itu adalah sesuatu yang kita cita-citakan dan harapkan ke depannya. Dari sesuatu yang kecil ini, kita akan mendapatkan kesuksesan yang besar,” ungkap Dicky.

BACA JUGA: Pemkab Bogor Pastikan Bakal Lanjutkan Penataan Kawasan Puncak

Pihaknya juga berencana membangun ikon kota lainnya di perbatasan, yang saat ini telah ditandai dengan beberapa ciri khas Kota Cimahi.

“Mudah-mudahan ruang publik bisa menjadi tempat yang dapat dinikmati oleh siapa pun, dan khususnya bagi anak-anak bisa menjadi sesuatu yang positif,” kata Dicky.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan