Pendidikan Karakter Lewat Ekspresi Diri, Pj Wali Kota Cimahi Rencanakan Pembangunan Bioskop hingga Gedung Seni

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Cimahi menilai pentingnya menyediakan ruang ekspresi bagi masyarakat, terutama anak-anak dan remaja, guna mendukung perkembangan kreativitas dan kecintaan terhadap kesenian lokal.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, mengungkapkan pihaknya sudah merencanakan pembangunan bioskop, gedung kesenian, dan fasilitas publik lainnya yang akan menjadi wadah bagi ekspresi seni dan budaya di Cimahi.

Dicky menegaskan, fasilitas publik ini dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan ruang berekspresi, baik bagi siswa sekolah maupun seniman lokal.

“Kita sudah merencanakan pembangunan bioskop dan gedung kesenian, ini akan menjadi tempat bagi warga Cimahi, khususnya generasi muda, untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka,” ujarnya saat ditemui Jabar Ekspres di CGV Paris Van Java, Kota Bandung, Rabu (16/10/2024).

BACA JUGA:Viral, Seorang Pria Diduga Bundir di Perlintasan Laswi, Begini Kata KAI Daop 2 Bandung

Lebih lanjut, Dicky menyebut event-event seperti Cimahi Menari dan program-program kesenian lainnya adalah bagian dari upaya memberikan ruang bagi generasi muda agar mereka bisa mengekspresikan diri melalui kesenian.

“Ruang-ruang publik seperti taman kota dan tempat penampilan seni juga akan kami sediakan, sehingga anak-anak dan remaja memiliki wadah yang tepat untuk mengembangkan kreativitas mereka,” tambahnya.

Dengan adanya fasilitas ini, Dicky berharap siswa dan masyarakat Cimahi dapat lebih giat berlatih dan semakin mencintai kearifan lokal serta kesenian tradisional.

“Ruang ekspresi ini sangat penting, tidak hanya bagi individu yang berkecimpung dalam seni, tapi juga untuk memperkaya budaya kota kita,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan