Operasi Zebra 2024 Fokus di Titik Rawan Macet dan Kecelakaan

JABAR EKSPRES – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan fokus pada beberapa titik dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2024, terutama di kawasan yang sering mengalami kecelakaan dan kemacetan.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Djati Wiyoto Abadhy, mengatakan bahwa operasi ini akan dilakukan di area-area yang rawan pelanggaran lalu lintas dan di lokasi yang memiliki kepadatan tinggi.

Baca juga : Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Lodaya 2024 di Cirebon, Cek Daftarnya

Djati juga menjelaskan bahwa pendekatan yang diutamakan selama operasi adalah preventif, dengan penegakan hukum menjadi langkah terakhir.

Teknologi penegakan hukum berbasis elektronik, baik statis maupun mobile, akan digunakan untuk membuat penindakan lebih efektif.

Selain itu, Djati mengingatkan pentingnya disiplin bagi para petugas yang terlibat dalam operasi ini dan mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama. “Setiap langkah kecil yang kita lakukan bisa berdampak besar pada keselamatan masyarakat,” ujar Djati.

Baca juga : Waspadai Titik-titik Ini! Lokasi Rawan Razia Operasi Zebra Jaya 2024 di Jakarta dan Jabodetabek

Operasi Zebra Jaya ini berlangsung selama 14 hari, mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, dengan 14 fokus pelanggaran utama yang ditargetkan, seperti penggunaan rotator ilegal, pengemudi di bawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan melanggar marka jalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan