Haru Dhani Dapat Suntikan WA Bot Berbasis AI untuk Kampanye

JABAR EKSPRES – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Haru Suandharu – Dhani Wirianata mendapat amunisi baru untuk kampanye. Yakni Robot Whatsapp (WA Bot) berbasis artificial inteligence (AI).d

Itu merupakan sumbangan dari Pakar IT Alumni ITB Hermansyah yang mendukung positif paslon nomor urut satu tersebut. Teknologi itu didonasikan secara resmi saat Kongkow Relawan Haru-Dhani Mumpuni (Hanimun).

Menurut Hermansyah, WA Bot itu bakal banyak membantu dalam masa kampanye pilkada saat ini. Karena memiliki banyak fitur unggulan. “Itu bisa untuk Lomba Foto, Pendaftaran Relawan, serta Tanya Jawab,” cetusnya.

BACA JUGA: Aplikasi FGS 2024 Penipuan/SCAM? Cek 4 Ciri Investasi Ilegal Berikut Ini

Yang tak kalah keren, WA Bot itu telah ditenagai oleh kecerdasan buatan yang dikembangkannya sendiri tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti OpenAI atau Gemini. “Ini akan efektif. Bisa untuk tanya jawab,” tuturnya.

Menurut Hermansyah, Whatsapp juga sudah sangat populer di masyarat. Sehingga bakal banyak digunakan. Masyarakat bakal lebih familiar, maka mereka tidak akan kesulitan. “Jadi tinggal kontak WA Sahabat Haru Dhani di nomor 0877-7741-6237. Nanti sistem akan secara otomatis menjawab,” tuturnya.

Sementara itu, Haru merespon baik dukungan itu. Baginya hadirnya WA Bot tersebut bakal sangat membantu dalam perjalanan kampanye Pilkada saat ini.

BACA JUGA:Babysitter Kena Pasal Berlapis Usai Cekoki Bayi Obat Penggemuk

Komunikasi digital dengan masyarakat bisa berjalan efektif. Beberapa pertanyaan masyarakat terkait Haru Dhani bakal direspon cepat. Itu juga bakal membantu mengenalkan kandidat. Baik dari sisi visi misi, program, maupun informasi lain yang dibutuhkan warga. “Kami merasa terhormat, mendapat dukungan dari Bang Hermansyah melalui aplikasi WA Bot,” jelasnya.

Menurut Haru, di Kota Bandung ini banyak orang kreatif dan bertalenta. Tentu menjadi potensi yang besar untuk dikembangkan demi kemajuan kota. “Keinginan kami itu, Kota Bandung bukan hanya dikenal tapi juga menjadi kota kreatif di tataran global,” harapnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan