Harga dan Spesifikasi Lengkap Asus TUF Gaming A16 di Indonesia

JABAR EKSPRES – Asus baru saja meluncurkan laptop gaming terbaru, TUF Gaming A16, di Indonesia.

Laptop ini dirancang untuk memberikan performa maksimal dalam bentuk yang tetap ringkas dan mudah dibawa.

Baca juga : RESMI iBOX! Harga iPhone 15 Pro Max Mulai dari Rp900 Ribuan, Ini Simulasi Cicilannya

Menurut Muhammad Firman, Head of PR Asus Indonesia, TUF Gaming A16 hadir sebagai solusi bagi para gamer yang membutuhkan perangkat gaming kuat tanpa mengorbankan mobilitas.

Spesifikasi Asus TUF Gaming A16

TUF Gaming A16 hadir dengan dimensi 35,4 x 26,9 x 1,79 ~ 2,57 cm dan berat hanya 2,2 kg, sehingga nyaman dibawa bepergian.

Dibalut dengan warna Jaeger Gray, laptop ini tampil tangguh dan modern.

Baterai berkapasitas besar 90WHrs memungkinkan penggunaan dalam waktu lama tanpa harus sering mengisi daya.

Layar 16 inci beresolusi 2,5K (2.560 x 1.600) dengan refresh rate 165Hz dan response time 3ms memberikan pengalaman gaming yang lancar.

Dengan dukungan teknologi G-Sync, tingkat kecerahan hingga 400 nits, serta cakupan warna 100% sRGB, laptop ini juga cocok untuk kebutuhan kreator konten.

Laptop ini juga dilengkapi dengan port konektivitas lengkap, termasuk RJ45 LAN, USB 3.2 Gen 2 Type-A, dan USB Type-C dengan DisplayPort dan power delivery.

Konektivitas nirkabel didukung oleh Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3 untuk pengalaman internet cepat.

Performa

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 9 HX 370 dengan 12 core dan 24 thread, laptop ini memiliki kecepatan clock hingga 5.1GHz, membuatnya ideal untuk gaming AAA dan multitasking berat.

Dukungan grafis Nvida GeForce RTX 4060 dengan TGP hingga 140W menghasilkan visual game yang tajam dan akurat.

Dengan penyimpanan 1TB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD dan RAM LPDDR5X 7.500 MHz sebesar 32GB, Asus TUF Gaming A16 memberikan performa responsif untuk berbagai aktivitas, dari gaming hingga produktivitas.

Sistem Pendingin Canggih

Laptop ini dilengkapi dengan dua kipas Arc Flow Fans generasi kedua yang dirancang untuk mengoptimalkan aliran udara dengan kebisingan minimal.

Heatsink full-width dan ventilasi pembuangan dengan filter debu membantu menjaga suhu laptop tetap stabil, bahkan saat menjalankan tugas berat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan