Debut Sukses Hawks: Kemenangan Perdana atas Dua Empat di DBL!

JABAR EKSPRES – Pada hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East, tim debutan SMA Global Prestasi School Bandung (Hawks) berhasil menunjukkan performa impresif dengan mengalahkan SMAN 24 Bandung (Dua Empat) dengan skor telak 53-8 pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Hawks langsung tampil menonjol di laga ini, mencetak 19 poin di kuarter pertama tanpa dibalas oleh Dua Empat. Keunggulan ini terus berlanjut hingga jeda half time.

Dengan pertahanan yang solid, Hawks mempersulit serangan Dua Empat, yang pada akhirnya membawa mereka meraih kemenangan perdana di ajang DBL Bandung.

BACA JUGA: Hari Ini FGS Global SCAM, Website Sudah Tak Bisa Dibuka

Kapten tim, Mutiara Nailah Husna, mengaku sempat merasakan kegugupan di awal pertandingan. Namun, setelah mencetak poin pertama, kepercayaan diri tim mulai tumbuh.

“Awal game tadi kami masih sedikit gugup. Tapi setelah mencetak poin pertama, rasa percaya diri mulai muncul, dan kami bisa bermain lebih sesuai dengan sistem yang diinginkan pelatih. Masih ada yang perlu diperbaiki. Ada beberapa kesalahan fundamental yang sering terjadi, dan penyelesaian akhir kami juga masih kurang optimal,” ungkap Tiara.

Dengan pengalaman pertama di DBL Bandung, Tiara menekankan pentingnya belajar mengatasi tekanan saat bertanding di GOR Pajajaran Bandung.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Cimahi Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter untuk Siswa Melalui Seni

“Kami jadi tahu rasanya bermain di level kompetisi yang lebih tinggi, menghadapi tim-tim yang lebih berpengalaman. Kami juga belajar banyak tentang bagaimana mengatasi tekanan di lapangan dan menjaga fokus saat bertanding. Ini pengalaman yang bikin kami semakin termotivasi untuk terus berkembang.”

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan