Fakta Aplikasi Solar Turbine, Apakah Terbukti Membayar atau Penipuan?

JABAR EKSPRES – Saat ini, semakin banyak aplikasi yang mengklaim dapat menghasilkan uang dengan cara yang mudah. Salah satunya adalah aplikasi Solar Turbine, yang dikatakan sebagai penghasil uang.

Setelah melakukan penelusuran, ketika pengguna baru mendaftar di aplikasi atau website Solar Turbine, mereka langsung mendapatkan saldo awal sebesar Rp6.800. Sayangnya, saldo ini tidak bisa langsung ditarik karena aplikasi menetapkan minimal penarikan sebesar Rp65.000.

Modus utama aplikasi ini adalah skema investasi di mana pengguna diharuskan menanam modal dalam berbagai produk investasi yang ditawarkan.

Beberapa produk investasi di dalam aplikasi ini antara lain:

  1. Produk Gratis untuk pengguna baru yang berlaku selama 100 hari dengan penghasilan harian sebesar Rp5.400.
  2. Investasi Rp18.000 dengan durasi 55 hari dan penghasilan harian Rp39.000, yang diklaim akan menghasilkan Rp2.450.000 setelah 55 hari.

Baca juga : Robotaxi Aplikasi Penghasil Uang, Apakah Terbukti Aman atau Penipuan Berkedok Investasi?

Aplikasi ini juga menjanjikan bahwa semakin besar deposit yang diinvestasikan, semakin besar penghasilan yang didapatkan. Namun, ini jelas merupakan penipuan. Jangan sekali-kali melakukan deposit ke dalam aplikasi seperti ini karena itu hanyalah tipuan untuk mengelabui para penggunanya.

Selain menawarkan skema investasi, Solar Turbine juga menyediakan imbal hasil harian dan bulanan. Bahkan, dengan mengundang teman, pengguna bisa mendapatkan bonus yang sangat besar. Sebagai contoh:

  • Mengundang 5 orang bisa mendapatkan Rp80.000.
  • Mengundang 20 orang bisa mendapatkan Rp100.000.
  • Mengundang 2.000 orang bisa mendapatkan Rp30 juta.

Selain itu, terdapat sistem referral yang mencapai tiga level dengan pembagian komisi 25% untuk level pertama, 2% untuk level kedua, dan 1% untuk level ketiga.

Akan tetapi jika kita mencari informasi tentang Solar Turbine di Google, kita akan menemukan bahwa Solar Turbines adalah anak perusahaan yang sah dari Caterpillar Inc. Perusahaan ini memproduksi turbin gas industri untuk pembangkit tenaga listrik, propulsi kelautan, dan pengolahan serta pengangkutan gas alam dan minyak.

Nah, aplikasi Solar Turbine yang kita bahas ini mencatut nama perusahaan tersebut untuk menipu orang agar percaya dan melakukan investasi.

Berdasarkan pengecekan menggunakan situs ScamAdviser, aplikasi Solar Turbine memiliki TR Score rendah sebesar 51/100. Situs ini baru dibuat sekitar dua minggu lalu, yang menunjukkan bahwa aplikasi ini masih sangat baru dan rentan penipuan. Seperti kebanyakan aplikasi investasi bodong, aplikasi ini kemungkinan hanya akan bertahan beberapa minggu sebelum menghilang dan membawa lari uang para pengguna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan